Truk yang akan digunakan untuk distribusi logistik pemilu dicek kesiapan di GOR Kresna Jvara, Senin (12/2). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Total ada 45 armada truk yang akan mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke 51 desa/kelurahan di Jembrana.

Sebelum diberangkatkan, dilakukan pengecekan guna memastikan distribusi logistik dalam rangka pemilu berjalan lancar ke tempat tujuan. Selain dari KPU Jembrana, pengecekan juga melibatkan Kepolisian dan dinas Perhubungan guna mengecek kelaikan alat transportasi penyaluran logistik ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana, I Ketut Adi Sanjaya, Senin (12/2), mengatakan pengecekan ini merupakan bagian dari upaya KPU memastikan setiap pemilih dapat memperoleh hak pilihnya dengan lancar dan adil. “Ini merupakan salah satu langkah proaktif kami memastikan proses distribusi logistik pemilu berlangsung dengan aman. Memastikan truk sudah dalam posisi layak jalan dan aman,” ujar Adi Sanjaya.

Baca juga:  Sariani Resmi Mundur dari Bawaslu Buleleng

Sehingga logistik baik surat suara serta perlengkapan lainnya tersalurkan dengan baik dan tepat waktu. Upaya antisipasi terkait cuaca hujan juga dipersiapkan seperti kesiapan terpal penutup bak truk selama perjalanan.

Menurutnya pemeriksaan mencakup verifikasi dokumen pengiriman serta kondisi kendaraan. Rencananya pada Selasa (13/2) ini seluruh logistik akan didistribusikan. Setiap truk juga akan diberikan pengawalan khusus. Adi Sanjaya berharap proses pemilihan umum di Kabupaten Jembrana dapat berjalan lancar, aman, dan damai. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Bulan Depan, Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi "Groundbreaking"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *