KPU Karangasem mendistribusikan kotak dan surat suara Pemilu, Minggu (11/2). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem melakukan pendistribusian logistik Pemilu sejak, Sabtu (10/2). Pada Minggu (11/2), KPU mulai mendistribusikan surat suara ke masing-masing desa yang ada di Gumi Lahar dengan mengerahkan belasan armada.

Ketua KPU Karangasem I Putu Darma Budiasa, mengungkapkan pengiriman logistik bilik suara telah tuntas. Dan untuk hari ini, pihaknya mulai mendistribusikan logistik yang lainnya, yaitu kotak, surat suara dan kelengkapan logistik Pemilu yang lainnya.

Baca juga:  Hujan Lebat, Tembok Penyengker Kuburan di Tegenan Jebol

“Untuk hari ini kita distribusikan ke Kecamatan Sidemen, Manggis dan Abang. Kemudian besok akan disalurkan ke Kecamatan Kubu, Bebandem, dan Selat, serta pada tanggal 13 ke Kecamatan Rendang Karangasem. Pendistribusian langsung ke desa-desa,” ucapnya.

Budiasa mengatakan pengangkutan logistik tersebut melibatkan belasan armada truk. Untuk pendistribusian sudah harus tuntas dilakukan H-1 pencoblosan. “Untuk hari ini, kita libatkan 13 armada. Dan untuk mengantisipasi hujan, kita sudah siapkan terpal untuk penutupnya,” katanya sembari pendistribusian dikawal ketat oleh petugas kepolisian. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Putin Dukung Penyelenggaraan KTT G20 di Indonesia
BAGIKAN