Tangkapan layar Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers. (BP/kmb)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk merayakan keberagaman budaya. Juga memperkaya jalinan persaudaraan antaranak bangsa di awal tahun baru China 2024, Naga Kayu.

“Di awal tahun baru China Naga Kayu 2024 ini, mari kita bersama-sama merayakan keberagaman budaya yang memperkaya jalinan persaudaraan dan kerja sama antaranak bangsa,” demikian petikan narasi dalam video singkat Reels di akun Instagram @jokowi dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (10/2).

Baca juga:  Kebijakan "New Normal" Harus Dikawal

Jokowi berharap semangat keberanian dan keberhasilan membawa bangsa Indonesia menuju masa depan yang penuh harapan dan kemakmuran bagi semua.

Sementara itu dalam deskripsi singkat video tersebut juga disertakan ucapan selamat kepada segenap masyarakat di tanah air yang merayakan.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2024. Semoga Tahun Naga Kayu membawa keberuntungan, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Postingan pada Sabtu siang itu memperoleh 15,3 ribu ‘like’ serta 675 komentar hingga pukul 12.15 WIB, salah satunya adalah doa yang sama disampaikan warga net kepada Presiden Jokowi.

Baca juga:  Buka Kongres Diaspora, Wapres JK Ajak Peserta dan Menteri Wisata ke Malino

“Sehat selalu Pak Presiden,” tulis @nyanfajar.ss.

“Gong xi fa cai Pak Presiden,” tulis @dewi_rara_anjani.

Tahun Baru Imlek kali ini dirayakan pada hari ini hingga 15 hari ke depan dan diakhiri dengan Festival Lentera Tionghoa.

Dalam tradisi Tionghoa, setiap tahun diwakili oleh salah satu dari 12 hewan berbeda yang ada di dalam zodiak China atau shio. Pada 2024, masyarakat yang merayakan berpindah dari Tahun Kelinci ke Tahun Naga Kayu. (kmb/balipost)

Baca juga:  Soal Teluk Benoa sebagai Kawasan Konservasi, Kepmen Selaras dengan Perpres
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *