Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Sutha Sartana pimpin apel kesiapan pengamanan HUT Partai Gerindra di areal parkir The Meru dan Bali Beach Hotel, Sanur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar menggelar apel kesiapan pengamanan HUT Partai Gerindra, yang rencananya dihadiri Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, di areal parkir The Meru dan Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar Selatan, Selasa (6/2). Terkait kegiatan tersebut Polresta Denpasar dan di-back up Polda Bali serta Brimob mengerahkan 400 personel.

Saat pimpin apel, Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Sutha Sartana, S.Ik., M.H. menyampaikan supaya personel yang terlibat pengamanan melaksanakan tugas dengan baik sampai tuntas. Untuk Ring 1 orientasi lokasi kegiatan dan lakukan mapping, posisikan titik-titik yang perlu dipantau dan setelah bisa memprediksi posisi personel.

Baca juga:  Diduga Kena Percikan Api Las, Toko Terbakar

Sedangkan Ring 2 posisi pengamanan di pantai dan parkir, areal pengamanan cukup luas. “Silahkan cek dan tempati yang kira-kira rawan. Terutama di parkir jaga keamanannya karena biasanya rawan di sana,” ujarnya.

Untuk lalu lintas sudah di posisi sekat-sekat dan nantinnya tetap dikoordinasikan agar tidak terjadi kemacetan terutama di pintu masuk lokasi kegiatan.

Sementara Ring 3 diluar areal dalam dan di sekat-sekat. Tugasnya antisipasi para simpatisan menuju lokasi kegiatan, begitu juga saat selesai acara. “Usahakan arus lalu lintas tidak terjadi krodit yang parah atau kemacetan, minimal tetep ada pergerakan kendaraan meski lambat,” tegas AKBP Bayu.

Baca juga:  Enam Tim Voli Bali Berlaga di Kejurnas Livoli Divisi I

Saat mulai kegiatan dimana simpatisan sudah di dalam lokasi, tentunya kondisinya kondusif sampai bubaran. “Kita meninggalkan lokasi jika situasi betul-betul dalam keadaan aman,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN