Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri kampanye akbar di Denpasar, Senin (5/2). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri kampanye akbar di Denpasar, Senin (5/2) menargetkan partainya bisa memperoleh satu kursi DPR RI.

Target ini dipasang karena melihat antusiasme masyarakat Bali. “Ya saya kira antusias di Bali untuk PSI sangat bagus dan kita targetkan untuk bisa dapat satu kursi di DPR RI, provinsi lima kursi minimal dari sembilan daerah pemilihan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta pendukung dan kader partainya di Bali mencoblos bagian hidung cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam surat suara Pemilu 2024 nanti.

Baca juga:  Sidang Putusan Uji Materi tentang Batas Usia Minimal Capres dan Cawapres Dipimpin Ketua MK

“Saya minta tolong sekali hidungnya Mas Gibran dicoblos ya jadi seperti ini, tidak apa-apa tidak usah kasihan memang seperti ini dan coblosnya sekali saja,” kata dia sambil mencontohkan pencoblosan pada alat peraga surat suara dikutip dari Kantor Berita Antara.

Kaesang berkampanye sambil melontarkan candaan ini dalam kampanye akbar PSI bertajuk Mawar Melawan di Denpasar, Senin, dimana selain menargetkan kemenangan partainya ia turut mengajak pendukung di Bali memenangkan Prabowo-Gibran.

Baca juga:  Pemberhentian Gubernur dan Wagub Bali Diumumkan, Koster Ungkap Rencananya

“Di sini (gambar surat suara) ada nomor satu, dua, dan tiga tapi paling baik terbagus nomor dua. Nanti saya minta tolong sekali gambarnya Pak Prabowo jangan dicoblos ya tapi yang ini nih (Gibran), karena biasa lah kakak adik saingan, namanya mungkin adik bungsu kesal sama kakak sulung ini kesempatan saya merusak mukanya,” lanjut candaan Kaesang.

Ketua DPW PSI Bali I Nengah Adi Yasa Susanto menambahkan bahwa Kaesang Pangarep menginstruksikan agar di kabupaten/kota juga lahir setidaknya satu anggota dewan tingkat kabupaten/kota.

Baca juga:  Kaesang Ditawari Masuk PDIP

Kehadiran Kaesang dan jajaran DPP PSI di hadapan ribuan pendukung di Bali dinilai memberi pemompa semangat bagi kemenangan mereka.

Adi Yasa menyebut ada sembilan program yang ditawarkan partainya secara nasional, namun khusus di Bali mereka menawarkan pemerataan pembangunan di Buleleng atau Karangasem, baik pembangunan bandara maupun pelabuhan kapal pesiar. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *