Sekda Adi Arnawa menghadiri upacara Malaspas areal setra sekaligus piodalan Pura Prajapati Banjar Tengah Kaler, Banjar Tengah Kelod, Gulingan, Sabtu (3/2). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung diwakili Sekda, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri upacara Malaspas areal setra sekaligus piodalan di Pura Prajapati Banjar Tengah Kaler, Banjar Tengah Kelod, Gulingan, Sabtu (3/2) sore. Karya Pamalaspas ini dipuput oleh Ida Pedanda Griya Pradnya Tarukan dibantu pemangku setempat.

Seusai melakukan persembahyangan, Sekda Adi Arnawa menyampaikan bahwa dirinya merasa bersyukur dan bangga bisa hadir menyaksikan langsung pelaksanaan upacara pamalaspas tersebut. Sekda juga memberikan apresiasi kepada pengempon pura karena sudah bergotong royong menata areal setra sehingga kelihatan indah dan asri.

Baca juga:  Jatuh ke Sungai, Kaki ODGJ Patah

“Kami dari pemerintah sangat bangga melihat kebersamaan dan gotong royong pangempon pura. Saya mengajak semua warga agar selalu ngerastiti bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, supaya melalui upacara Malaspas dan piodalan hari ini kita semua selalu diberikan kesehatan, kesejahteraan dan keseimbangan alam semesta beserta isinya, serta tetap menjaga persatuan,” ujarnya.

Sementara itu, Kelian Banjar Adat Tengah Kelod, l Nyoman Riadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa yang telah hadir dan membantu pembangunan penataan areal Setra Banjar Tengah Kaler dan Tengah Kelod yang menelan biaya Rp2 miliar melalui bantuan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemkab Badung tahun anggaran 2023.

Baca juga:  Masyarakat Batur Utara Gelar Karya Melaspas dan Ngrsi Gana 

“Bertepatan dengan Rahina Tumpek Wariga, kami bersama pangempon pura melaksanakan kegiatan upacara pamalaspas sekaligus piodalan dan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Sekda Adi Arnawa telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara malaspas pura kami. Pembangunan baru areal setra ini juga kami berharap nantinya agar bisa dirasakan oleh anak-cucu kami,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa juga melakukan peninjauan di sekitar pura dan dilanjutkan dengan memberikan paraf pada prasasti pura. Turut hadir, perwakilan Disbud Kabupaten Badung, Camat Mengwi yang diwakili Kasi Ekonomi dan Pembangunan, l Nyoman Mahardika, Perbekel Desa Gulingan, l Ketut Winarya, beserta pangempon pura. (Adv/balipost)

Baca juga:  Pembangunan Pariwisata Diharapkan Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Sekitar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *