Petugas mengevakuasi jasad WN Rusia di Pantai Bias Tugel, Sabtu (3/2). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang warga negara Rusia meninggal saat melakukan aktivitas snorkeling di Pantai Bias Tugel, Padangbai, Karangasem pada Sabtu (3/2) siang.

Saat ini jenazah korban telah dititip di RSUD Karangasem untuk penanganan lebih lanjut.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu Gede Sukadana, seizin Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, Minggu (4/2) mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WITA. Korban merupakan wisatawan Rusia berinisial E (37).

Baca juga:  Soal WN Rusia Lukis Masker di Wajahnya, Gubernur Koster Angkat Bicara

Sebelum kejadian, korban bersama rekannya, D (56) dan I (37) tiba di Pantai Bloo Lagoon, Padangbai sekitar pukul 10.30 WITA untuk berwisata. Sesampainya di lokasi, korban bersama temannya langsung menuju ke tengah laut untuk melaksanakan aktivitas snorkeling.

“Setelah melakukan snorkeling sekitar 20 menit, rekan korban berhenti dan menuju bibir pantai. Saat melihat ke laut, korban tidak ditemukan lagi. Melihat hal tersebut yang bersangkutan dibantu warga setempat melakukan proses pencarian di sekitar bebatuan karang yang ada di timur dan barat Pantai Bias Tugel, namun korban tidak ditemukan,” ucap Sukadana.

Baca juga:  Mobil Dikemudikan WN Rusia Tabrak Pohon

Sukadana mengatakan, setelah proses pencarian berlangsung kurang lebih sekitar dua jam, korban akhirnya berhasil ditemukan di sebelah timur dekat karang. Korban langsung dibawa menuju bibir pantai.

Korban sempat diberikan pertolongan pertama, akan tetapi nyawa korban tidak dapat diselamatkan. “Korban dinyatakan telah meninggal dunia, dan jenazah korban telah dibawa ke RSUD Karangasem untuk penanganan lebih lanjut,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN