Satlantas Polres Tabanan melakukan survei Jalan Nasional Denpasar-Gilimanuk. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Unit Kamsel Sat Lantas Polres Tabanan melaksanakan kegiatan monitoring/survey Jalan Nasional jalur Denpasar – Gilimanuk mulai dari Pos Dadakan, Kecamatan Kediri sampai dengan Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi jalan dalam keadaan aman dan nyaman untuk digunakan oleh masyarakat.

Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Adrian Rizki Ramadhan mengatakan, survey jalan dilaksanakan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas di wilayah hukum Tabanan menjelang hari libur panjang dan libur lebaran guna mencegah terjadinya fatalitas korban laka lantas. Apalagi belakangan ini, dari data Sat Lantas banyak terjadi lakalantas, bahkan sampai ada yang memakan korban jiwa.

Baca juga:  Tiga Tahanan Polres Jembrana Kabur

Lanjut dikatakan AKP Adrian, ditemukan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian. Misalnya saja di Jembatan Koripan, di wilayah Kediri, bagian besi pemuai jembatan terlalu lebar. Kemudian di jalan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di tikungan SLB/C wilayah Kerambitan bahu jalan jebol, lalu di Desa Berembeng, Selemadeg jalan banyak berlubang dan marka pinggir jalan buram. Sedangkan di jalan Denpasar Gilimanuk km 45 jalan atas jembatan berlubang.

Baca juga:  Final! Ini Data Korban Tragedi Kanjuruhan Versi Kemenkes

“Ada beberapa hal yang memang harus jadi atensi, hasil survei ini tentu akan segera dilaporkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti, termasuk berkordinasi dengan dinas terkait,” trangnya, Kamis (1/2).

AKP Adrian mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jalan tersebut untuk berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Diharapkan kegiatan serupa dapat memberikan dampak positif bagi kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan masyarakat dalam merayakan libur panjang. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Perangi Narkoba, Bali akan Anggarkan Pembelian Alat Pendeteksi Tercanggih
BAGIKAN