Cak Imin Sapa Ribuan Warga Buleleng. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menggelar rangkaian kampanye terbuka di Bali pada Jumat (26/1). Salah satunya di pusatkan di Kawasan Letkol Wisnu, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Kedatangan Cak Imin bersama sejumlah petinggi Tim Pemenangan Nasional ( Timnas ) Amin serta Istri Rustini Murtadho disambut antusias ribuan warga dari berbagai daerah. Sebelum melakukan orasi politiknya, Cak Imin beserta ribuan masyarakat melakukan pengajian nusantara dan doa bersama yang dipandu langsung oleh Nyai Hj. Juwairiyah Fawal dari Pondok Pesantren Safiyah Sukorejo, Situbondo Jawa timur.

Baca juga:  Ribuan Supir di Bali Dijatah Rp 600 Ribu Per Bulan

Dalam Orasi Politiknya, Muhaimin menyindir program food estate yang dirancang pemerintah saat ini. Program yang menghabiskan anggaran triliun rupiah menurutnya rugi total dan sama sekali tidak berpihak ke petani. ” Program itu kita rasa sudah rugi total dan sama sekali tidak berpihak ke petani. yang ditanam singkong yang dipanen jagung. Panennya di tempat lain,” katanya.

Selain itu, keberadaan pupuk untuk para petani sangat minim. Bahkan terkadang petani harus membeli pupuk dari tengkulak. Lanjutnya, pemerintah saat ini seakan abai dan diam melihat kondisi yang dialami oleh jutaan petani di Indonesia. Pihaknya pun saat ini sudah merancang sejumlah program keberpihakan ke petani. ” Saat dilantik nanti, kita langsung gas. akan membuat pabrik pupuk sebanyak – banyaknya untuk petani. Pupuk itu kita akan subsidi gratis untuk petani kita,”jelasnya dalam orasi politik.

Baca juga:  Rumah Warga di Subaya Rusak Tertimpa Pohon

Pihaknya berharap, pada 14 Februari 2024 mentang masyarakat bisa menentukan pilihannya untuk memilih pemimpin yang amanah, berpihak kepada masyarakat dan memiliki visi misi yang jelas. (Nyoman Yudha/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *