Ketua PWI Tabanan, Puspawati Dewi dilantik Plt. Ketua PWI Bali, Wayan Dira Arsana, Selasa (24/1). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tabanan masa bakti 2023 – 2026 digelar di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana, Tabanan pada Rabu (24/1). Dewi Puspawati secara resmi menjadi Ketua PWI Tabanan setelah sebelumnya terpilih secara aklamasi.

Plt. Ketua PWI, Provinsi Bali, I Wayan Dira Arsana mengapresiasi Kabupaten Tabanan yang dinilai ramah terhadap wartawan. “Berdasarkan survei kecil-kecilan yang saya lakukan, dari 21 wartawan yang ada di Kabupaten Tabanan, semua jawabannya positif. Tabanan salah satu kabupaten yang ramah pada wartawan,” pujinya.

Ramah dalam artian, setiap audiensi diterima, setiap permohonan kerja sama ditindak lanjuti dan itu merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dengan pers yang merupakan pilar demokrasi ke-4.

Baca juga:  Pantai Nusa Dua Terima Sampah Rumput Laut

Ketua PWI Kabupaten Tabanan, Dewi Puspawati menyampaikan harapannya, agar keberadaan PWI Kabupaten Tabanan bisa mendukung program-program dan kebijakan Pemerintah Daerah, khususnya memberikan informasi publik yang benar-benar terpercaya dan akurat. “Kami siap menjadi mitra dan bersinergi dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Tabanan,” katanya.

Terkait sinergi, Bupati Tabanan diwakili Sekda, I Gede Susila, menginginkan agar PWI Kabupaten Tabanan semakin berperan aktif dalam pembangunan di Tabanan. “Peran pers dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangatlah penting karena pers merupakan pilar ke 4 demokrasi yang bertugas untuk menyampaikan informasi, mengedukasi masyarakat dan mengawasi jalannya pemerintahan,” ucap Susila.

Baca juga:  Untuk Ini, KPU Tabanan Gandeng Warga Terdampak Covid-19

Ia berharap agar PWI dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam menyampaikan informasi dan juga dapat berperan aktif dalam pembangunan dengan memberikan informasi yang akurat dan berimbang. Juga harus dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah dan profesionalisme wartawan.

Pihaknya yakin dalam kerjasamanya bersama para jurnalis Tabanan, visi misi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) mampu segera terwujud.
“Saya yakin dengan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Tabanan dan PWI Kabupaten Tabanan, Kita dapat mewujudkan Tabanan yang kita cita-citakan yaitu Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani dalam semua bidang pembangunan dan kemasyarakatan,” imbuh Susila.

Baca juga:  Anggota PWI Rangkap Jadi Pegawai Negeri Harus Mundur

Adapun berdasarkan SK PWI Provinsi Bali Nomor: 10/SK/PWI-B/XII/2023 Tanggal 22 Desember 2023 pengurus PWI Kabupaten Tabanan masa Bakti 2023-2026 terdiri dari penasihat, Wayan Ariasa (SuaraTabanan), ketua, Dewi Puspawati (SKH Bali Post), Sekretaris, Desak Ayu Sumberwati (SKH Nusa Bali), Bendahara, A.A Ngurah Manik Arya Sutan Ningrat (SKH Bisnis Bali), dan pengurus seksi. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *