DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka menciptakan kondisi kondusif dan cooling system menjelang pemungutan suara pemilu 2024, tim gabungan Polsek Denpasar Utara bersama aparat Desa Peguyangan Kangin gencar melakukan sidak penduduk pendatang.

Pada Minggu (21/1)  petugas menyasar rumah kos-kosan dan bedeng proyek di Jalan Padma Gang Indra Belaka serta Jalan Pertulaka Timur.

Kapolsek Denut, Iptu I Putu Carlos Dolesgit memimpin kegiatan tersebut bersama perwakilan Danramil 1611/01 Dentim, Kepala Desa Peguyangan Kangin dan dimonitor Camat Denpasar Utara. Dalam kegiatan ini dilibatkan  25 personel berasal dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, linmas, staf desa dan Satpol PP Kota Denpasar.

Baca juga:  DPS Pemilu 2024, KPU Bali Tetapkan 3.287.880 Pemilih

Ia menyebut sasaran utama pendataan dan penertiban adalah rumah kos-kosan atau kontrakan serta rumah bedeng di wilayah tersebut. Ada empat rumah kos-kosan di Jalan Padma dan tiga rumah bedeng yang beralamat di Jalan Pertulaka Timur.

Hasil pendataan dan penertiban ada 30 orang penduduk non permanen yang diperiksa dan telah memiliki Kartu Tanda Penduduk tetapi warga tersebut tetap diarahkan ke kantor kelurahan untuk pendataan lapor diri.

Baca juga:  Edarkan Narkoba Lewat Permen, Pria Asal Bandung Dituntut 13 Tahun Penjara

Selama pelaksanaan kegiatan, Iptu Carlos memberikan imbauan kamtibmas kepada penduduk non permanen. Imbauan tersebut diantaranya  mengajak seluruh warga untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas.

Melaporkan diri kepada kadus agar kegiatan dan posisi mereka dapat terpantau dan menjauhi kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas serta memelihara toleransi dengan penduduk sekitar.

Ia menabahkan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan suasana aman dan tertib menjelang Pemilu 2024.

Baca juga:  Warga Denpasar yang Meninggal Terjangkit COVID-19 Bertambah Lagi

Dengan terus menyambangi warga dan menyampaikan imbauan tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan sekitar. (Kerta Negara/balipost)

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *