Tim SSB Padangtegal FC U-15. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim SSB Padangtegal FC, Ubud, U-15 sebagai wakil Bali, guna mengikuti putaran nasional Piala Soeratin, di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, mulai 22 Januari. Tim Padangtegal mematok target bisa melaju sampai ke semifinal.

Manajer Tim Made Sumendra, di Gianyar, Selasa (16/1), mengemukakan, persiapan sudah matang, berkekuatan 30 pemain, dan terbang dari Bali, Minggu (21/1) pagi, menuju Yogyakarta. “Desa Adat Padangtegal mendukung penuh perjuangan anak-anak,” ucap Sumendra.

Baca juga:  Pilkada Serentak, TNI Bersiap Hadapi Situasi Tak Terduga

Sementara pelatih Made Pasek Alit, menyatakan, asuhannya biasa berlatih di Lapangan Wanara Mandala Krida Ubud, namun pekan ini, dua kali berlatih di Stadion Ngurah Rai, pada 15 dan 18 Januari. “Kami perlu berlatih di stadion, sebab anak-anak bertarung resmi juga di stadion,” kilahnya.

Dijelaskannya, putaran nasional melibatkan 32 provinsi yang dibagi dalam 8 grup, dan tiap pul dihuni 4 provinsi. “Bali berada di Grup E, bersama tuan rumah DIY, Banten, dan Sumbar,” cetus Pasek Alit.

Baca juga:  Pencarian Pemotor Jatuh ke Sungai Lalui Medan Berat, Satu Anggota Balawista Alami Kecelakaan Saat Telusuri Jalur Ekstrem

Upaya melaju ke babak berikutnya, perjuangan Bagus Teja dan kawan-kawan dituntut menang 2 kali, di fase penyisihan. Pasek Alit sempat membawa skuad ini, ke putaran nasional U-13, dua tahun silam, tetapi 5 pemain inti kini hengkang ke Bali United. “Jadi, materi pemain kami tak komplet lagi, dan sangat berpengaruh,” terangnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN