Gibran Rakabuming Raka (dua kanan) memberikan tanggapan saat melakukan sesi diskusi dan mendengar aspirasi saat kampanye di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (9/1/2024). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Spanduk bernada kritikan terpasang di sejumlah titik strategis di Denpasar saat kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2024 Gibran Rakabuming Raka ke Bali. Spanduk, salah satunya terpasang di perempatan Jalan Sudirman Denpasar.

Spanduk dengan warna kain putih dan ditulis menggunakan cat semprot itu memuat ujaran-ujaran sindiran yang diduga ditujukan kepada Gibran Rakabuming Raka. Ditanya reaksinya, anak pertama dari Presiden Joko Widodo ini menanggapi biasa.

“Tidak apa-apa namanya kritikan, evaluasi dari warga, itu hal yang biasa,” kata Gibran setelah sesi kampanye dengan mendengarkan aspirasi masyarakat di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Pantai Kuta, Kabupaten Badung, dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (9/1).

Baca juga:  Amankan Nataru, Denpasar Siagakan Empat Posko

Meski mengaku tidak mengetahui spanduk sindiran tersebut, Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju itu tetap mengucapkan apresiasi. “Terima kasih masukannya,” ucapnya singkat.

Gibran yang merupakan pasangan Prabowo Subianto ini berada di Bali untuk melakukan kampanye di sejumlah titik, diantaranya di Singaraja, Kabupaten Buleleng, kemudian GOR Ngurah Rai Denpasar, serta di Kuta, Kabupaten Badung. Kampanye di Singaraja dan Kuta dilakukan dengan cara mendengar masukan dan aspirasi tokoh masyarakat, pelaku UMKM, seniman hingga pegiat media sosial.

Baca juga:  Ratusan Jenis Barang Ilegal Dimusnahkan

Kampanye di pusat perbelanjaan kawasan Pantai Kuta juga sekaligus digelar dengan latar belakang pemandangan pantai dan matahari terbenam. Sementara kampanye di GOR ​​​​​​Ngurah Rai Denpasar merupakan deklarasi kemenangan satu putaran yang digagas relawan Semeton Gibran Bali.

Selama kampanye di Bali, Gibran didampingi sang istri, Selvi Ananda dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Selain itu, diantaranya juga dihadiri Juru Bicara Gibran, Emil Dardak dan Arumi Bachsin, dan putra Calon Presiden Prabowo Subianto yakni Didit Hediprasetyo Prabowo.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 Tambah Signifikan, Kabupaten Ini Catat 3 Pasien Meninggal

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (kmb/balipost)

BAGIKAN