Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah korban jiwa COVID-19 pada Kamis (29/4), dilaporkan sebanyak 6 orang. Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 5 kabupaten yang melaporkan tambahan warga menjadi korban jiwa COVID-19.

Lima kabupaten itu, salah satunya yaitu Buleleng melaporkan kasus kematian akibat COVID-19 sebanyak 2 orang. Sedangkan empat kabupaten lainnya, yakni Badung, Bangli, Klungkung, dan Gianyar masing-masing mencatatkan tambahan 1 warga.

Pasien meninggal hari ini, lima diantaranya sudah sebulan dinyatakan positif COVID-19 sebelum menjalani perawatan di RS. Jika dilihat dari data, ini artinya mereka menjalani isolasi mandiri sebelum akhirnya dirujuk ke RS setelah penyakitnya bertambah parah.

Baca juga:  Melawan, Komplotan Spesialis Keprok Mobil Ditembak

Pasien pertama merupakan laki-laki berusia 75 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSUD Buleleng pada 25 April namun sudah terkonfirmasi sebulan sebelumnya, yaitu 25 Maret. Pasien dengan gangguan ginjal ini meninggal pada 29 April.

Pasien kedua merupakan pria berusia 78 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSUD Buleleng pada 25 April namun terkonfirmasi sebulan sebelumnya, 25 Maret. Pasien yang juga menderita tekanan darah tinggi dan jantung ini meninggal pada 29 April.

Pasien ketiga merupakan pria berusia 65 tahun. Warga Gianyar ini masuk ke RSUP Sanglah pada 19 April namun terkonfirmasi sebulan sebelumnya, 20 Maret. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 28 April.

Baca juga:  Mendagri Jelaskan Pembatalan PPKM Level 3 Serentak pada Libur Nataru

Pasien keempat merupakan perempuan berusia 61 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 28 April namun terkonfirmasi lebih dari sebulan sebelumnya, 21 Maret. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 29 April.

Pasien kelima merupakan perempuan berusia 69 tahun. Warga Bangli ini masuk ke RSUD Bangli pada 19 April namun terkonfirmasi sebulan sebelumnya, 20 Maret. Pasien dengan penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi ini meninggal pada 29 April.

Pasien keenam merupakan perempuan berusia 80 tahun. Warga Klungkung ini masuk ke RSUD Klungkung pada 20 April dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 29 April.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Denpasar-Gilimanuk akan Steril Kendaraan Barang Nonlogistik

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.333 orang dengan rincian 1.328 WNI dan 5 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 318 orang, Badung 229 orang, Tabanan 164 orang, Buleleng 142 orang, Gianyar 130 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 95 orang, Bangli 95 orang, Jembrana 77 orang, dan Klungkung 67 orang. Terdapat pula 11 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *