Terbakar- Bangunan dapur dan garase mobil luder terbakar di Banjar Dinas Putung, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem, Selasa (9/1). (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran bangunan dapur dan garase mobil terjadi di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Selasa (9/1). Akibat peristiwa tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, kalau peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 11.25 WITA. Sebelum kejadian, pemilik rumah I Nyoman Suarjana biasa membuat api di dalam gudang untuk memasak.

Namun, setelah menyalakan api korban meninggalkan tungku memasak tersebut. Mengingat di atas tungku terdapat anyaman bambu, sehingga api menyambar anyaman bambu tersebut sehingga api membesar dan membakar rumah dan garase.

Baca juga:  Hemat Pengeluaran Makan, Ini Tipsnya

Akibat kejadian itu, mengakibatkan 1 unit Honda Vario dengan nomor kendaraan DK 3573 ST rusak berat, 1 unit mesin kompresor rusak berat, 1 unit sepeda gayung rusak berat, dan 1 unit mobil Toyota Agya dengan nomor kendaraan DK 1825 WG rusak ringan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, mengungkapkan, peristiwa kebakaran bangunan dapur dan garase mobil itu, terjadi sekitar pukul 11.25 WITA. Menerima laporan itu, pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Baca juga:  Muncul Percikan Api, Dapur dan Motor Terbakar

“Untuk proses pemadaman kebakaran, kita terjunkan empat personil dan satu unit armada Damkar dari Pos Pemadam Selat. Dalam pemadaman, kita juga dibantu pemadaman Babinsa dan Babinkamtibmas serta warga setempat,” ucapnya.

Budiyasa mengatakan, akibat kejadian tersebut hampir semua isi bangunan ludes terbakar. Termasuk sepeda motor dan sepada gunung yang ada di lokasi ikut ludes dilalap si jago merah. “Kebakaran terjadi diduga akibat kelalaian memasak oleh pemilik rumah di tungku. Dan untuk kerugian materiil yang dialami kurang lebih mencapai Rp 120 juta rupiah,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Liburan di Bali Jangan Cuma Rebahan, Kamu Bisa Coba Daki 9 Gunung Ini
BAGIKAN