Kondisi rumah milik Sekdes Gunung Bau yang terbakar. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kebakaran melanda rumah Sekretaris Desa Gunung Bau I Wayan Suparsa Wiyasa (41), Rabu (18/10). Diduga kebakaran dipicu konsleting listrik. Akibat musibah itu, korban mengalami kerugian hingga satu miliar rupiah.

Peristiwa kebakaran terjadi sore sekitar pukul 15.00 WITA. Saat itu korban baru saja pulang ke rumah untuk istirahat.

Saat sedang tidur, korban tiba-tiba dibangunkan istrinya yang panik karena melihat rumahnya terbakar. “Saat itu korban langsung bangun panik. Karena sudah mendapati asap tebal dari arah dapur, korban bersama istrinya mencoba menyelamatkan diri dan keluarga dengan keluar rumah,” kata Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto.

Baca juga:  TPA Mandung Kebakaran

Saat api membakar bangunan rumah, sejumlah warga datang membantu menyelamatkan mobil dan sepeda motor dan sejumlah barang yang bisa diselamatkan.

Dikatakan Ruli, berdasarkan keterangan istri korban, kebakaran berawal dari munculnya asap tebal. Api diketahui berasal dari atas dapur yang langsung membesar dan menyebar ke semua bangunan rumah permanen milik korban.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 1 miliar. “Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh 2 unit mobil damkar kabupaten Bangli dan dibantu oleh Polsek serta masyarakat desa setempat,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Bengkel Terbakar, Satu Mobil Dilalap Api
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *