Komunitas Ukraina bersama Konsulat Kehormatan Ukraina di Bali mengadakan acara amal untuk hampir 50 anak dari Chloe Orphans Shelters dan Yayasan Rumah Impian. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada 9 Desember 2023, warga Ukraina bersama Konsulat Kehormatan Ukraina di Bali mengadakan acara amal untuk hampir 50 anak dari Chloe Orphans Shelters dan Yayasan Rumah Impian. Ini bukan pertama kalinya WN Ukraina membantu anak-anak setempat, keluarga miskin, dan hewan di Bali.

Kali ini sejumlah mainan dikumpulkan oleh masyarakat dan penggalangan dana dilakukan dengan dukungan dari perusahaan grup Privilege. Anak-anak menghabiskan satu hari di Waterbom, yang dengan baik hati memberikan diskon. Selain banyak hiburan, anak-anak menerima makan siang yang lezat, mainan, dan hadiah.

Baca juga:  Setengah Bulan, Jumlah WNA Masuk Bali Capai Angka Ini

Tiap shelter dan anak-anaknya punya cerita masing-masing, dengan anak terkecil baru berusia 6 bulan. Namun mereka semua dipersatukan oleh kenyataan bahwa anak-anak ini berada dalam kesulitan dan berkat tim Chloe Orphans Shelters dan Yayasan Rumah Impian, mereka menerima kasih sayang dan perhatian.

Komunitas Ukraina bersama Konsulat Kehormatan Ukraina di Bali mengadakan acara amal untuk hampir 50 anak dari Chloe Orphans Shelters dan Yayasan Rumah Impian. (BP/Istimewa)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pulau Bali dan Negara Indonesia atas keramahtamahannya, sehingga kami rutin mengadakan acara amal untuk warga pulau tersebut,” ujar pemimpin komunitas Ukraina Dmytro P.

Baca juga:  Sambut Natal, Kodim Badung Bagi Sembako

“Bersama Konsul Kehormatan I Nyoman Astama, kami rutin menanam pohon, aktivis kami mengumpulkan makanan, pakaian dan barang-barang yang dibutuhkan oleh keluarga lokal. Kami ingin melibatkan mayoritas ekspatriat dan orang asing untuk membantu pulau dan penduduknya,” imbuhnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN