Petugas pemadam saat memadamkan api di TKP Jalan Pondok Indah V, Denut. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran dapur dan garase terjadi di Jalan Pondok Indah V, Denpasar Utara (Denut), Minggu (18/9). Kebakaran di rumah milik Willy Wibi (45) diawali muncul percikan api di MCB dan kWh listrik dan diduga mengenai saluran selang tabung gas elpiji ke dapur.

Satu unit sepeda motor juga dilalap api. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 75 juta.

Baca juga:  Hujan Dikhawatirkan Picu Longsor Susulan, Warga di Cemara Landung Ngungsi

Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit menyampaikan, dari keterangan korban dan anaknya, Wilbert Wibi (13) pukul 15.30 WITA berada di lantai 2 rumahnya. Tiba-tiba mereka mendengar suara letupan dan melihat percikan kilatan api dari area garase

Wilbert melihat kanopi atap garase mengepul asap tebal disusul kobaran api. “Kedua saksi langsung turun ke lantai 1 rumahnya. Mereka melihat api membesar,” ujarnya.

Si jago merah melalap kanopi atap garasi dan merembet ke dapur. Korban dan anaknya teriak-teriak minta tolong kepada warga sekitar.

Baca juga:  Kebakaran, Dua Gudang dan Motor Ludes

Warga sekitar langsung datang ke TKP dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Salah satu warga menelepon BPBD Kota Denpasar melaporkan ada peristiwa kebakaran di TKP.

Beberapa menit kemudian mobil pemadam tiba di TKP dan petugas berusaha memadamkan api. Namun semakin besarnya api karena tiupan angin cukup kencang. Selanjutnya satu unit mobil pemadam tiba di TKP.

Akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan setelah melalap seluruh garasi, atap kanopi dan bagian depan bangunan rumah, termasuk dapur. Selain itu satu unit sepeda motor terbakar. “Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan,” tegas Carlos. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dalami Kasus Bakar Diri di Pantai Siyut, Polisi Masih Tunggu Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *