Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang membakar gudang rongsokan dan garaie mobil, Rabu (2/2) dini hari. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (2/2) sekitar pukul 00.10 WITA dilaporkan terjadi kebakaran di Jalan Gunung Merapi, Kecamatan Gianyar. Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa mengatakan peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan sebuah gudang penyimpanan barang rongsokan, garasi, dan 4 buah kendaraan.

Gudang yang terbakar merupakan milik I Dewa Ketut Gede Drana Mahendra alias Dewa Nana (53). Sedangkan pemilik garasi mobil adalah I Dewa Agung Gede Surya Wibawa (47).

Dijelaskannya, sekitar pukul 00.01 WITA, saksi, Syukur, sedang ngobrol bersama cucu dan pacar cucunya. Setelah pacar sang cucu pulang, saksi meminta cucu perempuannya itu masuk kamar karena sudah larut malam.

Baca juga:  Video Call Mesum, Pemuda Diganjar Lima Tahun Penjara

Namun, sang cucu sempat keluar gudang sebentar dan mencium bau bensin berasal dari mobil truk yang terparkir di sebelah barat gudang rongsokan itu. Saksi kemudian berupaya mencari sumber bau itu dan kemudian masuk untuk tidur.

Sesaat kemudian tiba-tiba api sudah besar dan membakar sebagian gudang. Saksi dan sang istri beserta cucunya berupaya menyelamatkan diri dari gudang itu.

Peristiwa kebakaran diinfokan ke bosnya yang merupakan pemilik gudang, Dewa Nana. Pemilik pun melaporkan peristiwa ini ke Damkar Pemkab Gianyar.

Baca juga:  Diduga Curi Kabel Listrik, Pria Ini Diamankan di Polsek Selemadeg

Astawa menyampaikan sampai saat ini, penyebab kebakaran masih diselidik. Kerugian materiil mencapai Rp 725 juta.

Rinciannya, dari Dewa Nana diperkirakan mencapai ratusan juta karena selain gudang yang ludes, sebuah truk roda empat, truk roda enam, dan motor juga ikut terbakar. “Diperkirakan kerugian korban pertama berkisar Rp 500 juta,” jelasnya.

Sementara kerugian material dari Dewa Agung Gede Surya Wibawa meliputi garasi mobil dengan ukuran 8×4 meter, mobil roda empat, dan sejumlah buku. “Diperkirakan kerugian korban 2 sekitar Rp 225 juta,” imbuhnya.

Baca juga:  Lalai Memasak, Garasi dan Dapur Terbakar

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha membenarkan telah terjadi kebakaran. Pihaknya menerjunkan 4 armada untuk memadamkan kebakaran itu. “Tiba di tempat kejadia sekitar pukul 00.10 wita, petugas damkar langsung melakukan upaya pemadaman. Api baru bisa dipadamkan 1 jam kemudian sekitar pukul 01.10 WITA,” ucap Made Watha. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN