Petugas kepolisian berada di Sanur, Senin (8/1), lokasi ditemukannya jasad WN Belanda yang diduga terkena serangan jantung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga negara (WN) Belanda berinisial GJB meninggal dan jasadnya ditemukan mengambang di Pantai Segara Ayu, Sanur, Senin (8/1). Sebelum meninggal, korban turun dari boat untuk berenang.

Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, sejumlah saksi dimintai keterangan. Dari keterangan, I Wayan Sujana (52), pukul 08.50 WITA, ia berangkat tour mengunakan glass bottom boat membawa korban dan temannya yang sama-sama orang asing. Tujuannya menuju Pelabuhan Sanur kemudian balik.

Baca juga:  Abu Jenazah Jiang Zemin Dilarung ke Laut

Pada pukul 09.20 WITA, tepat di tengah laut, korban minta boat berhenti sejenak untuk berenang. “Atas permintaan korban, saksi memberhentikan boatnya. Korban bersama temannya turun untuk mandi. Terlihat saat itu korban dan temannya berenang,” ujar Sukadi.

Sekitar 5 menit kemudian, temannya naik ke boat, sedangkan korban masih berenang. Berselang 2 menit kemudian Sujana melihat korban sudah mengambang sekitar 20 meter dari boat.

Baca juga:  Rumah Ditempati Sepasang Lansia Terbakar

Melihat hal tersebut Sujana menghampiri dan mengangkat tubuh korban ke atas boat. Sujana dan teman korban sempat memberikan napas bantuan, namun dari mulut dan hidungnya keluar buih.

Setelah itu tidak ada respons karena korban sudah meninggal dunia. Kejadian ini langsung dilaporkan ke pihak berwenang.

Sementara istri korban yang merupakan orang Bali menyampaikan suaminya memiliki riwayat sakit jantung. Bahkan sering kali sesak napas tapi tidak pernah berobat.

Baca juga:  Dari Presiden Joe Biden Tiba hingga Perjuangan Gubernur Koster Diapresiasi

Setibanya di tepi pantai, jasad korban dievakuasi dan dibawa ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar, mengunakan ambulans BPBD Kota Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN