Petugas mengevakuasi jasad yang ditemukan di Watu Klotok. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim gabungan Basarnas, BPBD, Polsek Padangbai, Bakamla, Satpol Air Karangasem menemukan jasad yang diduga salah satu korban memancing yang hilang diseret ombak di perairan Pantai Mimba, Desa Padangbai Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Mayat ditemukan di perairan Watu Klotok pertengahan dengan Nusa Lembongan, Klungkung, pada Selasa (16/2).

Untuk memastikan, apakah mayat merupakan salah satu pemancing, jenazah dibawa ke RSUD Karanagasem untuk dilakukan outopsi.

Baca juga:  Diduga Terperosok, Pemancing Jatuh dari Atas Tebing Pantai Gamat

Kepala Seksi Operasi dan Sianga Kantor Pencarian dan Pertolingan Kelas A Denpasar, Anak Agung Ketut Alit Suparna, mengungkapkan, kalau proses pencarian ketiga korban dilakukan sejak pukul 03.00 dini hari atas pemintaan pihak keluarga. “Kita melakukan pencarian di kubangan. Tim sempat turun ke kubangan. Di sana petugas tak menemukan korban, hanya menemukan tiga pancing milik korban,” ucapnya.

Alit Supartana, menambahkan, proses pencarian diperluas. Namun, pencarian sampai siang hari, ketiga target belum juga ditemukan. Dan sore harinya, pihaknya mendapatkan informasi dari seorang nelayan bahwa ada sesosok mayat yang mengambang di perairan Watu Klotok.

Baca juga:  Status Gunung Agung Diturunkan, Pariwisata Karangasem Belum Pulih

Menerima informasi itu, tim gabungan langsung bergeser untuk mencari ke lokasi. “Setelah mencari ke lokasi, tim akhirnya menemukan mayat yang mengambang di perairan Watu Klotok. Hanya saja, kita belum berani memastikan mayat tersebut merupakan salah satu dari tiga target yang kita cari,” jelasnya.

Saat ditemukan, kondisi tubuh sudah berubah sulit dikenali. Karena tubuh dan wajah mulai membengkak. Jasad ditemukan tidak memakai pakaian.

Baca juga:  Mancing di Perairan Pantai Mimba, Tiga Warga Dilaporkan Hilang

Untuk memastikan apakah jenazah merupakan satu dari tiga korban, jenazah telah dibawa ke RSUD Karangasem untuk dilakukan outopsi.

Untuk pencarian besok, pihaknya akan memperluas lagi area pencarian, yakni perairan Lembongan Watu Klotok sampai mencangkup Perairan Nusa Penida. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *