Suasana di simpang catur, Kintamani. Tampak monumen di tengah persimpangan kondisinya seperti tidak terawat. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Bangli tahun ini merencanakan penataan Simpang Catur di Kintamani. Untuk membiayai kegiatan tersebut, Pemkab Bangli telah menyiapkan anggaran miliaran rupiah.

Adanya rencana penataan simpang Catur diungkapkan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta belum lama ini. Dia mengatakan sesuai desain yang telah dibuat, simpang catur atau yang sering disebut Cipakan Lampu itu akan menjadi tempat yang keren dan menarik.

Baca juga:  Rekrutmen Pegawai RS Pratama Terbentur Anggaran, Hanya Ikuti Tes Wawancara

Areal itu akan dirapikan dan diisi beberapa lampu penerangan. Monumen perjuangan yang selama ini ada di tengah-tengah persimpangan juga akan ditata.

Terkait rencana itu, Sedana Arta menyebut Pemkab Bangli telah menganggarkan dana kurang lebih Rp 2,5 miliar. Dengan penataan itu diharapkan simpang Catur menjadi etalase baru di Bangli. “Kita harapkan dapat memberikan kesan bagi masyarakat yang datang dari arah Singaraja,” katanya didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar.

Baca juga:  Disetujui Komisi VI DPR, Pagu Anggaran Kemenkop UKM Rp 961,432 Miliar

Disampaikan juga bahwa Pemkab Bangli di tahun 2023 telah menuntaskan pembangunan tapal batas Bangli-Gianyar di Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Bangli. Menurut Sedana Arta tapal batas yang ada di Guliang sangat indah. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *