Masyarakat melakukan donor darah di Wantilan Bali TV, Sabtu (13/8/2022). Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian sembako pada para pendonor. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Serangkaian HUT ke 22, Radio Genta menggelar aksi donor darah di Wantilan Bali TV, Jalan Kebo Iwa nomor 63 A, Denpasar, Jumat (5/1). Masyarakat yang hendak mendonorkan darah, bisa datang ke lokasi tersebut mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WITA.

Pelaksanaan donor darah ini bersinergi dengan Bali Post, Bali TV, Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Daerah Bali, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca juga:  Kodim Tabanan Gelar Donor Darah

Seperti yang diketahui, donor darah merupakan satu anugerah kesehatan. Karena dengan berdonor, pendonor mendapatkan kesehatan, sekaligus juga membantu sesama manusia yang sakit untuk menjadi sehat lewat transfusi darah. Donor darah juga merupakan sebuah yadnya.

Donor darah memiliki banyak keuntungan. Seperti kita dapat mendeteksi seluruh penyakit yang ada didalam tubuh. Hal itu dikarenakan si pendonor akan dapat pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan itu meliputi hepatitis A, B, malaria, HIV, AIDS, dan spilis. Untuk itu sangat diharapkan masyarakat, terutama generasi muda agar mulai belajar donor darah dari usia 17 sampai 65 tahun. Karena mendeteksi kesehatan secara rutin dari usia muda sangatlah baik.

Baca juga:  Warga Antusias Ikuti Donor Darah Serangkaian HUT ke-75 Bali Post

Kemudian manfaat lainnya melakukan donor darah yakni peredaran darah dari jantung ke kepala akan lebih lancar, tulang semakin kuat, dan dapat menurunkan berat badan. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *