Kemacetan di jalur Bypass Ngurah Rai, Sanur menjadi pemandangan harian. Kondisi ini bertambah parah dengan dioperasikannya Pelabuhan Sanur. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Membludaknya wisawatan ke Bali menjelang tahun baru 2024, berimbas kemacetan di sejumlah titik, termasuk di seputaran Pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan (Densel). Untuk mengatasi kemacetan parah, personel Polsek Densel bersama pihak terkait melakukan penertiban parkir liar di seputaran simpang Jalan Bypass Ngurah Rai – Pantai Matahari Terbit, Sanur, Selasa (26/12).

Kapolsek Densel AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, Rabu (27/12) menjelaskan, personel yang terlibat dalam penertiban tersebut dari personel Unit  Lantas,  Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kaja, Babinsa dan Bankamda Desa Adat Sanur. Kegiatan ini dipimpin Kanit Lantas Polsek Densel Iptu Ida Bagus Krisnayana Manuaba.

Baca juga:  Diskes Bali Siapkan Ruangan Khusus Tamu VIP di Lokasi G20

“Sejumlah kendaraan roda empat (mobil) terpantau terparkir di lokasi yang terdapat rambu larangan berhenti dan larangan parkir. Kendaraan yang parkir di lokasi tersebut kerap kali mengakibatkan terganggunya kendaraan lain. Selain itu tidak jarang memicu kemacetan serta mengganggu pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, mantan Kapolsek Dawan, Klungkung ini menjelaskan petugas memberikan imbauan kepada sopir yang kebetulan menunggu tamu untuk tidak berhenti ataupun parkir di lokasi tersebut. Mereka diminta segera meninggalkan lokasi itu serta menekankan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Baca juga:  Pelajar Agar Waspada Situs Berbahaya

Melalui kegiatan penertiban ini diharapkan para sopir travel maupun freelance lebih disiplin dan mematuhi peraturan berlalu lintas. Di samping itu tidak parkir sembarangan di pinggir jalan lagi, sehingga kemacetan yang menjadi permasalahan selama ini dapat dihindari khususnya menjelang libur akhir tahun. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN