Beberapa wisatawan berkumpul sebelum masuk ke Pelabuhan Sanur, Denpasar. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepadatan wisatawan merayakan Natal dan tahun baru (Nataru) terjadi di Pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan (Densel). Pada Rabu (27/12), jumlah penumpang menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan sebanyak 6.680  orang. Sedangkan yang turun di pelabuhan tersebut sebanyak 5.865 orang.

“Kami terus melakukan telah monitoring keberangkatan dan kedatangan wisatawan baik domistik maupun asing di Dermaga Sanur,” kata Kapolsek Densel AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari.

Baca juga:  Proses Pengalihan Wewenang Pengelolaan KKP Nusa Penida Hampir Rampung

Sedangkan jumlah trip speed boat di pelabuhan tersebut, lanjut AKP Kalpika, untuk keberangkatan 96 trip.

Sementara untuk kedatangan 93 trip. Kondisi tersebut berdampak pada padatnya jumlah kendaraan yang mengantar dan menjemput para wisatawan tersebut. “Mengantisipasi kemacetan, kami bersama pihak terkait melakukan penertiban parkir liar,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Dawan, Klungkung ini mengimbau supaya masyarakat khususnya para sopir penjemputan atau pengantar wisatawan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Terutama tidak diperbolehkan parkir di badan jalan seputaran simpang Jalan Bypass Ngurah Rai – Jalan Matahari Terbit, Sanur. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Gelar Simulasi Penanganan Corona, RSUP Sanglah Bantah Dikarenakan WHO Ragu Kemampuan Indonesia

 

BAGIKAN