Ketua Tim Supervisi Operasi Lilin 2023 Mabes Polri Wilayah Bali, Brigjen Polisi Drs. Dody Marsidy, M.Hum., usai meninjau pelaksanaan pengamanan di Gereja Katedral Denpasar, Jalan Tukad Musi, Denpasar Timur (Dentim), Senin (25/12). (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali dan jajarannya telah mempersiapkan dengan baik pengamanan Natal dan tahun baru. Buah dari kerja keras tersebut mendapat apresiasi dari Tim Supervisi Operasi Lilin Mabes Polri.

Pasalnya pelaksanaan pengamanan sudah berlangsung dengan baik dan personel tergelar rapi didukung stakeholder terkait. Hal ini disampaikan Ketua Tim Supervisi Operasi Lilin 2023 Mabes Polri Wilayah Bali, Brigjen Polisi Drs. Dody Marsidy, M.Hum., usai meninjau pelaksanaan pengamanan di Gereja Katedral Denpasar, Jalan Tukad Musi, Denpasar Timur (Dentim), Senin (25/12).

Baca juga:  Penanganan Oknum Polisi “One Million, No Problem” Ditarik ke Polda Bali

Kunjungan tim supervisi tersebut disambut Wakapolresta Denpasar AKBP Dr. Wayan Jiartana, didampingi Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana. “Kami Tim Supervisi Operasi Lilin 2023-2024 dari Mabes Polri diperintahkan untuk melihat bagaimana kesiapan pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan Polda Bali dan jajarannya, meliputi kegiatan Natal dan nanti pelaksanaan tahun baru,” ujar Brigjen Dody.

Sejauh ini, menurut Brigjen Dody, pihaknya sudah melihat objek pengaman baik itu tempat perayaan Natal yaitu gereja dan tempat-tempat yang menjadi konsentrasi masyarakat seperti pelabuhan udara dan pelabuhan laut. Dari hasil pemantauan tim supervisi pelaksanaan pengamanan sudah berlangsung dengan baik, anggota tergelar rapi dan didukung satuan pengamanan serta stakeholder terkait.

Baca juga:  Wagub Cok Ace Ngaturang Bhakti di Pura Luhur Pucak Petali

Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan di Command Center Polda di sana aplikasi SOT (sistem operasional terpadu) yang mengendalikan mengecek keberadaan dan kegiatan setiap anggota yang tergabung dalam aplikasi tersebut. “Kami ambil beberapa sample di Pelabuhan Gilimanuk, Bandara Ngurah Rai, Benoa, beberapa pos di gereja termonitor dengan baik,” tutup jenderal bintang satu di pundak ini.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN