Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem telah menerima ratusan kotak surat suara untuk pemilihan presiden pada Rabu (20/12) sore. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem telah menerima ratusan kotak surat suara untuk pemilihan presiden pada Rabu (20/12) sore. Kedatangan logistik yang akan disimpan di gudang logistik yang bertempat di Jalan Nenas, Karangasem itu, dikawal ketat aparat kepolisian yang juga didampingi oleh anggota KPU dan Bawaslu Karangasem.

Ketua KPU Kabupaten Karangasem I Putu Dharma Budiasa, Kamis (21/12) mengungkapkan jumlah surat suara yang diterima sebanyak 200 kotak. Rinciannya 198 kotak berisi masing-masing 2.000 surat suara, 1 kotak berisi 1.469 surat suara dan 1 kotak untuk pemungutan suara ulang (PSU) yang berisi 1.000 surat suara.

Baca juga:  Ditanya Keanggotaan Gibran di PDIP Pascaresmi Jadi Pasangan Prabowo, Ini Kata Puan

“Untuk saat ini surat suara yang terima baru untuk pemilihan presiden saja, sedangkan untuk pemilihan DPD dan DPRD masih belum. Karena surat suaranya masih dalam proses,” ujarnya.

Budiasa mengatakan, untuk sementara ini, surat suara ini disimpan di Gudang Logistik, Jalan Nenas sebelum nantinya dipindah ke GOR Gunung Agung untuk disortir dan dilipat.

“Sekarang ini, GOR Gunung Agung masih dalam proses renovasi. Dan bila perbaikan sudah selesai dilaksanakan, maka surat suara akan langsung kita pindah ke sana untuk tahap selanjutnya,” katanya.

Baca juga:  Masuki Hari Kedelapan, Baru Satu Partai Daftarkan Bacaleg ke KPU Karangasem

Dia menjelaskan, surat suara dan logistik yang lainnya, telah dijaga oleh petugas dari KPU, Bawaslu dan TNI Polri. “Mereka yang ikut melakukan penjagaan selama 24 jam,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN