DENPASAR, BALIPOST.com – Mengamankan arus lalu lintas selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,  tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP hingga TNI/Polri melakukan pengamanan di Kota Denpasar. Sebanyak empat posko pemantauan arus lalin disiagakan selama Nataru ini.

Dalam pengamanan ini diterjunkan sebanyak 210 petugas dalam sehari yang dibagi ke dalam dua shift. Untuk satu shift terdiri atas 150 petugas yakni shift pertama pukul 08.00 hingga 15.00 WITA dan shift kedua pukul 15.00 hingga 23.00 WITA.

Baca juga:  DPO Terpidana Kasus Narkoba Ditangkap di Surabaya

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Selasa (19/12) ditemui saat pelaksanaan gelar pasukan di Terminal Ubung mengatakan, untuk Nataru pihaknya membuat sebanyak 4 posko terpadu yakni Pos Umanyar, Pos Terminal Ubung, Pos Pelabuhan Pengumpan Lokal Sanur dan Pos Pelabuhan Serangan.

Terkait Nataru ini, pihaknya memprediksi akan terjadi lonjakan pergerakan kendaraan dan penumpang ke Kota Denpasar mencapai 20 persen. Pihaknya melakukan antisipasi kendaraan wisata yang parkir di pinggir jalan.

Baca juga:  Polisi Bersenjata Laras Panjang Sisir Kuta Utara

Ia menambahkan, untuk ketersediaan sarana angkutan di Denpasar terdiri atas AKDP 37 unit, Trans Metro Dewata 105 unit, bus sekolah 14 unit, kereta kuda 2 unit dan dokar 8 unit.

Sementara fast boat untuk Sanur ke Nusa Penida 37 unit, Sanur – Nusa Lembongan 22 unit, Serangan – Lombok 6 unit, Serangan-Nusa Penida/Lembongan 30 unit.

Pelaksanaan Posko Terpadu ini digelar 19 Desember hingga 3 Januari 2023. Pihaknya juga melakukan atensi keramaian di beberapa titik, yakni pusat perbelanjaan, penyeberangan, dan perbatasan. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  PRUI Bali Panggil 66 Pemain Rugby

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *