Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri Puncak Acara Hari Pekerja Migran Internasional 2023 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/12/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pemerintah terus memantau perkembangan COVID-19 yang terjadi saat ini, seraya terus mengukur seberapa besar dampaknya di masyarakat.

“Mengenai COVID-19, itu memang sekarang sudah pemerintah mulai monitor, dan untuk di tempat-tempat tertentu sudah mulai menggunakan masker ya. Jadi untuk masalah prokesnya itu kita mulai, tetapi tentu kita ukur dengan besarnya perkembangan COVID-19 itu,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (18/12).

Baca juga:  Sido Muncul Sumbang Ratusan Juta untuk Gizi Buruk di Asmat

Demikian disampaikan Wapres dalam keterangannya usai menghadiri Puncak Acara Hari Pekerja Migran Internasional 2023 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Wakil Presiden menilai yang terpenting dilakukan saat ini adalah vaksinasi guna menciptakan kekebalan dan meminimalkan potensi terpapar COVID-19. “Yang belum (vaksinasi) supaya divaksinasi untuk menciptakan kekebalan,” kata dia.

Wapres mengatakan, sejauh ini belum ada langkah khusus yang diterapkan pemerintah dalam menyikapi perkembangan COVID-19 saat ini. Namun jika potensi bahaya kembali membesar pemerintah akan segera melakukan rapat terbatas untuk menentukan langkah konkret penanganan.

Baca juga:  Korban Jiwa Nihil, Bali Tambah Belasan Kasus COVID-19

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengatakan sudah memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mengikuti dan mengamati secara detail perkembangan COVID-19 menjelang libur Natal dan tahun baru. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *