Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana menerima kunjungan Kompolnas. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna mengecek kesiapan pengamanan Nataru dan pemilu, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengunjungi Polda Bali, Senin (18/12). Kompolnas mengingatkan seluruh personel Polda Bali dan jajarannya senantiasa menjunjung tinggi netralitas serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Kunjungan Kompolnas tersebut dipimpin Drs. Pudji Hartanto Iskandar diterima Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana. Pada kesempatan itu, Pudji menyampaikan maksud dan tujuannya ke Mapolda Bali adalah untuk melaksanakan pengecekan serta melaksanakan fungsi pengawasan eksternal dalam hal pengamanan Nataru dan Pemilu 2024.

Baca juga:  Bawaslu Sosialisasikan Larangan ASN Saat Pemilu

“Kami juga memberi petunjuk, arah dan kebijakan untuk personel Polda Bali. Dalam situasi pemilu agar personel Polda Bali senantiasa menjunjung tinggi netralitas serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan,” ujarnya.

Pudji juga menekankan agar mengedepankan fungsi preemtif dan preventif. Fungsi represif dalam hal ini penegakan hukum yang dilaksanakan dengan tegas dan humanis.

Melakukan pengawasan melekat secara baik dan benar sesuai peraturan Kapolri No.2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat dilingkungan Polri. Ia berharap dengan diadakannya pengecekan dan pengawasan ini, Nataru dan Pemilu 2024 di wilayah Bali berlangsung aman, damai dan gembira. Selain itu dapat mengimplementasikan deklarasi netralitas serta Harkamtibmas aman terkendali. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  AWK Laporkan Sejumlah Akun Medsos Provokatif, Pemiliknya Disebut Terkait dengan Kasus Pemukulan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *