Pekerja merampungkan stand kuliner untuk Denpasar Festival ke-16 yang digelar pada 22 sampai 25 Desember 2023. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelaran Denpasar Festival (Denfest) ke-16, akan digelar Pemerintah Kota Denpasar pada rentang 22 – 25 Desember 2023 mendatang. Tahun ini sedikitnya 173 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Hal ini terungkap saat Technical Meeting (TM) yang dipimpin Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, belum lama ini di Gedung Sewakha Dharma, Lumintang.

Wakil Wali Kota Denpasar, Arya Wibawa menjelaskan keseluruhan peserta Denfest ini telah melewati proses kurasi dan penilaian ketat, dengan beberapa kriteria penilaian. “Terkait peserta yang terpilih sudah melalui seleksi yang dilakukan oleh tim kurasi dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Baca juga:  Pemkab Badung Dukung UMKM dengan Permudah Perizinan Produk

Arya Wibawa juga menjelaskan, ada sedikit perbedaan pada perhelatan Denfest 2023 ini. Yakni, jika tahun lalu, lokasi penempatan stand hingga depan kawasan Pasar Badung, tahun ini Pemkot Denpasar mempersempit lokasinya hanya sampai perempatan Jalan Sumatera saja.

“Kita akan petakan lokasinya, yakni termasuk juga depan kawasan heritage Hotel Inna Bali Jalan Veteran, dan juga area  Puputan Badung. Kita harapkan gelaran Denfest ini akan menjadi pesta rakyat Kota Denpasar yang dapat dinikmati berbagai kluster,” ungkapnya.

Baca juga:  Polisi Serentak Bagi Sembako ke Pelaku UKM

Dalam kesempatan itu, Arya Wibawa juga menegaskan, agar para peserta Denfest 2023 ini secara bersama-sama dapat menjaga kebersihan dan mengikuti tata tertib yang berlaku selama kegiatan berlangsung. Seperti pengalaman setiap tahun, pengunjung yang datang ke festival ini selalu ramai. Meski terkadang hujan mengguyur, tidak menyurutkan niat para warga kota untuk menikmati sajian kuliner di acara tersebut. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *