Petugas memadamkan kebakaran di rumah warga yang berlokasi di Desa Gegelang. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Rumah milik Ni Nyoman Taman yang ada di Desa Gegelang, Kecamatan Manggis, Karangasem, terbakar pada, Selasa (12/12) dini hari. Kebakaran tersebut diduga akibat lampu minyak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.20 WITA. Rumah yang terbakar merupakan bangunan dapur berukuran 4×6 meter.

Saksi I Nyoman Simpen mendengar teriakan minta tolong dari korban, setelah didekati ke rumah korban, susah terlihat kobaran api di atap dapur.

Baca juga:  Ini Sebabnya, Kari Subali Mundur Jadi Bacaleg Nasdem

Melihat kobaran api terus membesar, korban bersama dengan warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Dan sekitar pukul 02.00 WITA petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan api.

“Kebakaran diduga kebakaran disebabkan oleh lampu sentir yang dipakai alat penerangan oleh korban jatuh di tempat tidur. Akibat kejadian itu, kerugian sebesar Rp25 juta,” ujar petugas kepolisian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, menjelaskan, untuk melakukan proses pemadaman pihaknya menerjunkan sebanyak 15 personel dengan empat armada pemadam. “Belum diketahui penyebab kebakaran, dan untuk kerugian diperkirakan kurang lebih mencapai Rp 50 juta,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Bertepatan Tumpek Landep dan Purnama, Pura Puseh Bali Aga Payangan Terbakar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *