SEMARAPURA, BALIPOST.com – Selama bertahun-tahun, warga di Banjar Jurangbatu sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Layanan air dari PDAM tak pernah mampu menjangkau wilayah ini, karena lokasinya yang memang jauh di ketinggian Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Saat ini sebanyak 50 KK setempat amat bersyukur, setelah kebutuhan untuk mendapatkan air bersih akhirnya baru bisa terpenuhi. Kondisi ini terungkap saat Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Klungkung turun ke daerah itu pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Baca juga:  Festival Semarapura ke-3 Tingkatkan Pariwisata Klungkung

Selama bertahun-tahun wilayah ini sama sekali tak tersentuh layanan air dari PDAM. Selama itu pula untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga rela membeli air sangat mahal.

Satu tangki air dibeli seharga 100 ribu rupiah. Mengingat kian sulitnya memperoleh air, sejumlah warga di daerah ini, sempat mengadu kepada Pelaksana tugas Bupati Klungkung, Made Kasta.

Mendengar keluhan warga setempat, Kasta mengaku prihatin. Sejak menjadi PLT Bupati Klungkung, dia terus mengupayakan agar air bisa sampai ke daerah ini.

Baca juga:  Tercebur ke Got, Pemotor Remaja Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Ia berkoordinasi dengan Direktur PDAM Panca Mahottama, tetapi kendalanya kembali pada masalah klasik, keterbatasan anggaran. (Bagiarta/balipost)

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *