Petugas BPBD-Damkar Bangli mengisi bak penampungan air di Desa Siakin. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah-Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kabupaten Bangli menghentikan kegiatan distribusi air bersih ke Desa Siakin, Kintamani. Selama dua bulan terakhir, BPBD Damkar Bangli telah mengirim 285.000 liter air bersih ke desa tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar Bangli, I Wayan Wardana, Rabu (29/11) mengatakan pihaknya mulai mendistribusikan air bersih ke Siakin sejak 15 September 2023. Pendistribusian air bersih dilakukan atas permohonan Camat Kintamani karena warga di Siakin sulit mendapat air bersih pascakerusakan pada saluran pipa milik desa.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Pegang Teguh Jiwa Pancasila dan Pluralisme

Total air bersih yang sudah didistribusikan ke Siakin sebanyak 285.000 liter dengan rincian menggunakan armada BPBD-Damkar Bangli sebanyak 50 kali dan armada BPBD Provinsi sebanyak 7 kali. Wardana mengatakan penghentian distribusi air bersih ke desa tersebut karena pihak desa menyatakan bahwa kebutuhan air bersih sudah tercukupi.

“Atas informasi dari Pihak Desa Siakin untuk kebutuhan air bersih per hari ini sudah dianggap cukup, karena selain air yang kita distribusikan juga di wilayah Siakian sudah mulai turun hujan,” jelas mantan Camat Bangli itu.

Baca juga:  Mensos Sebut Gelar Pahlawan Nasional Ida Dewa Agung Jambe Segera Terwujud

Meski demikian pihaknya tetap memantau perkembangan lebih lanjut. Jika masih dibutuhkan, pihaknya siap untuk kembali mendistribusikan air bersih. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *