Sejumlah logistik untuk pelaksanaan pemilu. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang pemilu 2024 mendatang, sejumlah logistik telah sampai di masing-masing KPU. Termasuk di KPU Denpasar. Hingga saat ini beberapa logistik pemilu 2024 mendatang, sudah diterima jajaran KPU Denpasar. Seperti untuk bilik suara sebanyak 7.548 sudah diterima. Saat ini, logistik tersebut disimpan di Gudang Lapangan Kompyang Sujana.

Ketua KPU Kota Denpasar, Dewa Sekar Anggraini, Selasa (28/11) mengungkapkan logistik untuk Pemilu 2024 di Denpasar sudah diterima. Logistik yang diterima yakni kotak suara, bilik suara, segel plastik, segel stiker dan tinta. Logistik tersebut diterima pada tanggal yang berbeda.

Baca juga:  Berikut, Daftar TPS Giri Prasta hingga Putu Parwata Nyoblos

Jumlah logistik yang diterima yakni untuk bilik suara sebanyak 7.548 diterima tanggal 13 dan 14 Oktober, segel plastik sebanyak 49.062 diterima 6 November. Untuk Kotak suara tahap I sebanyak 5.200 diterima 11 November, tahap II sebanyak 4.243 diterima 13 November dengan total keseluruhan sebanyak 9.443 buah. “Selain itu juga ada tinta sebanyak 3.774 diterima 13 November. Segel stiker sebanyak 181.244 diterima 17 November, sedang proses setting kebutuhan per TPS,” jelasnya.

Baca juga:  Sariani Resmi Mundur dari Bawaslu Buleleng

Logistik yang diterima tersebut ditempatkan di Gudang Lapangan Kompyang Sujana, Jalan Gunung Agung Denpasar. “Kami mendapatkan logistik khusus kotak dan bilik suara kami gunakan karton yang baru. Yang lama bahan aluminium sudah dilelang dan hasil penjualan sudah dimasukkan ke kas negara,” ujarnya.

Menurut Sekar, ada dua tempat yang disiapkan untuk dijadikan penampungan logistik. Selain Kompyang Sujana juga ada gudang di Jalan Pulau Moyo yang disiapkan untuk logistik lainnya. Logistik tersebut nantinya akan didistribusikan ke PPK, PPS hingga TPS.
“Khusus Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) rencana pendistribusiannya H-3 Pemilu, kalau PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) itu h-2 dan PPS ke tempat pemungutan suara (TPS) itu rencananya h-1,” imbuhnya.

Baca juga:  Di Denpasar, Semua Parpol Perlu Perbaikan Berkas

Ditambahkannya, untuk pencetakan surat suara DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota rencananya dicetak mulai tanggal 1-7 Desember di PT Temprina Ubung. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *