Megawati Soekarnoputri (tengah) Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (27/11). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com РPresiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih untuk tidak menjadi golongan putih (golput) dalam Pemilu Serentak 2024. Sebab, masyarakat dengan hak pilih yang tidak memanfaatkan suaranya adalah sama saja dengan menyia-nyiakan haknya untuk memilih pemimpin masa depan.

“Katakan pada rakyat dengan suara lantang, jangan golput, jangan tidak memilih. Kalau tidak memilih, (maka) artinya dia abstain,” kata Megawati saat berpidato dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (27/11).

Baca juga:  Libur Nataru, Kemenhub akan Keluarkan Aturan Pengetatan Perjalanan

Megawati, dikutip dari Kantor Berita Antara, berharap agar seluruh relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dapat menggerakkan massa supaya mau memanfaatkan suara mereka untuk memilih pasangan calon nomor urut 3 itu.

Megawati menyadari pendukung Ganjar-Mahfud banyak berada di beberapa wilayah Pulau Jawa, seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Dengan basis pendukung yang cukup tersebut, dia berharap Ganjar-Mahfud bisa menang di wilayah tersebut.

Baca juga:  Sepanjang Sejarah Melantai di Pasar Modal, BRI Catat Rekor Kapitalisasi Pasar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *