Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, usai menghadiri Rakornas Gakkumdu di Jakarta, Senin (27/11/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kampanye Pemilu 2024 pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan dimulai (kick off) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), pada Selasa (28/11). “Kami kick off di sekitar Jabodetabek,” kata Prabowo usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (27/11).

Prabowo menambahkan, sebelum memulai kampanye, akan dilakukan doa bersama. Kemudian, Prabowo-Gibran dan tim mulai membagi tugas untuk bergerak ke berbagai tempat. “Ya, nanti kami ada doa bersama sebagai kick off. Habis itu kami sudah mulai bagi tugas, ya, yang muda bergerak ke mana-mana,” jelas Prabowo sembari tertawa bahagia.

Baca juga:  Prabowo Gibran Unggul di TPS Lapas Singaraja

Secara terpisah, Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, mengonfirmasi pihaknya memulai kampanye Pemilu 2024 dengan doa bersama. “Ya, tentunya permulaan hari kampanye kami akan dahulukan dengan acara doa bersama seluruh tim TKN,” kata Dasco.

Dasco mengatakan, acara doa bersama itu akan digelar secara luring dan daring bersama dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran.

Harapannya, agar Pemilu 2024 yang akan dilalui tim kampanye Prabowo-Gibran dapat berlangsung damai dan lancar. “Itu kemudian akan dilakukan secara langsung Zoom ke tim kampanye-kampanye daerah, sebagai rasa syukur kami terhadap hajatan demokrasi, dengan harapan pemilu berjalan lancar dan damai,” jelas Dasco.

Baca juga:  Long Weekend, Desa Wisata Pentingsari Kebanjiran Tamu

Mengenai jadwal kampanye yang dilakukan Prabowo-Gibran pada pekan ini, Dasco menyebut masih menunggu susunan jadwal yang sedang dimatangkan oleh TKN. “Pekan ini sedang disinkronisasikan dengan TKN. Mudah-mudahan besok (Selasa) itu sudah keluar jadwalnya,” ujar Dasco.

Pilpres 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, masa kampanye ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Masuk TKN Prabowo-Gibran, Khofifah akan Nonaktif di PBNU

 

BAGIKAN