Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra S.I.K., M.Si (tengah) beserta jajaran menggelar Kunjungan Kerja dan Focus Group Discussion (FGD) di Polres Tabanan Senin (20/11). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra S.I.K., M.Si beserta jajaran menggelar Kunjungan Kerja dan Focus Group Discussion (FGD) di Polres Tabanan Senin (20/11). Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2023-2024 di Kabupaten Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedi Defretes dalam pemaparannya menyajikan aspek penting terkait dengan geografi dan demografi Kabupaten Tabanan, kerawanan pada tiap tahapan Pemilu, kesiapan pengamanan, serta aspek anggaran.

Baca juga:  Lokasi Penyebar Video Hoax Pembegalan di Taman Pancing Terlacak

Sedangkan Kapolda Bali dalam arahannya lebih menyoroti pentingnya koordinasi antar instansi, manajemen personel, kegiatan preemtif dan preventif, serta netralitas dalam pelaksanaan tugas. Terkait dengan keamanan gudang KPU, Kapolda Bali juga menekankan perlunya pengawasan ekstra terhadap potensi bencana alam dan gangguan potensial terhadap logistik Pemilu.

Dalam penutupan acara, dilakukan penyerahan simbolis bibit pohon oleh Kapolda Bali kepada Kapolres Tabanan dan Dandim 1619/Tabanan. Ini sebagai simbol komitmen menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Baca juga:  Porprov Perlu Diperkuat SK Gubernur

Diskusi dan tanya jawab dari para peserta menghasilkan pemahaman yang lebih mendalam terkait dengan potensi konflik, langkah-langkah pencegahan, dan upaya menjaga netralitas selama tahapan Pemilu.

Kegiatan ini menegaskan komitmen semua pihak terlibat untuk menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Tabanan menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2023-2024. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *