Laka Lantas tewaskan Bule Ceko. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seorang wisatawan warga negara (WN) Ceska bernama Jindra Martin (24) tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya tertabrak mobil pikap muatan sayur. Kecelakaan yang menewaskan bule tersebut, terjadi di Jalan Raya Singaraja – Gilimanuk KM 62,2 di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, pada Selasa, 14 November 2023 malam sekitar pukul 22.30 Wita.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, kecelakaan bermula dari Martin yang mengemudikan sepeda motor Yamaha Perego bernopol DK 4952 TU, melaju dari arah timur menuju barat. Pada saat bersamaan, melintas dari arah berlawanan mobil bak terbuka P 9287 VJ yang dikemudikan Junaidi, 41 tahun, warga Dusun Krajan, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca juga:  Perlu Ratusan Miliar Rupiah Atasi Abrasi di Pebuahan

Diatmika menyebut, saat mengemudikan sepeda motornya Martin diduga mengambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga menabrak bagian depan mobil. Akibat kejadian itu, Martin melami cedera kepala berat, luka pada bibir, patah tulang pada paha kiri dan di lutut kanan.

“Usai kecelakaan korban sempat dibawa ke Puskesmas Gerokgak 2 dan dinyatakan meninggal saat dibawa ke Puskesmas,” ujarnya, Rabu, 15 November 2023.

Kata Diatmika, saat berkendara dengan sepeda motor korban tidak mengenakan helm dan tidak memiliki SIM. Diduga kecelakaan tersebut terjadi, akibat kurang hati-hatinya Martin saat mengemudikan sepeda motor dengan mengambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga menabrak bagian mobil bak terbuka yang dikemudikan Junaidi.

Baca juga:  Unggulkan Pariwisata, Bali Butuh Perbaikan Atraksi dan Aksesibilitas

“Akibat kurang berhati-hati pengendara sepeda motor mengambil haluan terlalu ke kanan dan menabrak bagian depan mobil, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Kasus kecelakaan lalu lintas melibatkan warga negara asing itu masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak. Polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian. (Nyoman Yudha/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *