Sebagai salah satu alumni SMA Negeri 1 Abiansemal (Smanab), Bupati Badung Nyoman Giri Prasta merasa bahagia karena dapat hadir di tengah-tengah keluarga besar Smanab pada momen perayaan HUT ke-40 tahun yang jatuh pada tanggal 9 November 2023. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebagai salah satu alumni SMA Negeri 1 Abiansemal (Smanab), Bupati Badung Nyoman Giri Prasta merasa bahagia karena dapat hadir di tengah-tengah keluarga besar Smanab pada momen perayaan HUT ke-40 tahun yang jatuh pada tanggal 9 November 2023.

“Saya merasa seperti pulang ke rumah, karena tanpa SMA Negeri 1 Abiansemal, Giri Prasta tidak akan pernah jadi bupati seperti sekarang ini,” kata Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-40 Smanab, Kamis (9/11), di lapangan SMA Negeri 1 Abiansemal.

Pada kesempatan itu, secara pribadi ia memberikan dana motivasi sebesar Rp56 juta kepada keluarga besar Smanab. Turut hadir, Kabid Sarpras Disdikpora Provinsi Bali, Camat Abiansemal bersama tripika, Perbekel dan Bendesa Blahkiuh, tokoh masyarakat Abiansemal, serta undangan lainnya.

Baca juga:  Belasan Warga Jepang "Mediksa"

Bupati Giri Prasta menegaskan, dirinya bersama jajaran Pemkab Badung memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan kualitas dan daya saing SDM Badung di berbagai sektor. Dengan menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap untuk mewujudkan ekosistem pendidikan yang berkualitas, agar mampu menghasilkan SDM yang cerdas, terampil, dan andal dalam mengisi pembangunan daerah dan negara.

“Saya komit membantu penyediaan sarana-prasarana yang dibutuhkan oleh Smanab termasuk mewujudkan pembangunan ruang kelas baru (RKB) lantai 3 maupun pembangunan parahyangan padmasana sekolah. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah serta jajaran guru yang telah berjuang mendidik anak-anak kami di 42 kelas yang ada di Smanab. Orang hebat hanya mampu menghasilkan beberapa karya bermutu, tapi guru bermutu akan menghasilkan ribuan orang-orang hebat,” ujarnya.

Baca juga:  Telusuri Sumber Limbah Gunakan Cairan Berwarna

Pihaknya juga menekankan kepada siswa-siswi Smanab yang merupakan agen perubahan, harus ikut berperan aktif mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju pada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang. “Sebagai Generasi Z yang ada dalam tatanan informasi dan teknologi, harus mampu memanfaatkan inovasi dan transformasi digital dengan sebaik-baiknya. Di sinilah peranan penting artificial intelligence (AI) sistem kecerdasan buatan untuk membantu roda kehidupan manusia terutama di bidang ekonomi dan bisnis. Namun demikian, di tengah pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa arus informasi global yang mengalir begitu deras, kita harus mampu bersikap bijak sehingga nilai-nilai budaya tidak tergerus oleh arus modernisasi,” pungkasnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Karangasem

Kepala Smanab Ketut Hari Wirawan menyampaikan terima kasih dan merasa bersyukur karena Bupati Giri Prasta menyempatkan diri untuk hadir dalam perayaan HUT ke-40 Smanab. Dirinya berharap kehadiran bupati yang merupakan alumni Smanab ini bisa memberikan sentuhan motivasi kepada seluruh anak didiknya. “Semoga kehadiran Bapak Bupati bisa memberikan sentuhan motivasi kepada seluruh anak-anak,” ucapnya. (Adv/balipost)

 

BAGIKAN