BRI berkolaborasi dengan Kepolisian RI menyelenggarakan kegiatan pembekalan kewirausahaan kepada anggota dan PNS Kepolisian RI bertajuk Presisi Preneur Expo, 7 November 2023 di Jakarta. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Terus berinovasi dan mengedepankan customer experience untuk memberikan kepuasan pelanggan menjadi fokus utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Dalam mendukung hal tersebut, kali ini BRI berkolaborasi dengan Kepolisian RI menyelenggarakan kegiatan pembekalan kewirausahaan kepada anggota dan PNS Kepolisian RI bertajuk Presisi Preneur Expo, 7 November 2023 di Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Wholesale & Kelembagaan BRI Agus Noorsanto, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani. Tidak hanya menghadirkan kemitraan dan waralaba, BRI juga menyiapkan rangkaian acara seperti coaching clinic dari professional/praktisi dan sharing session dari anggota Polri yang memiliki usaha. “BRI berkomitmen untuk mendukung anggota POLRI/ASN/Keluarga dan masyarakat luas untuk ‘Berani Wujudkan Mimpi’ dalam memulai usaha dengan memfasilitasi pinjaman BRIguna,” jelasnya.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-61 Astra, AMB Gelar Donor Darah

Terkait hal ini, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur/kewirausahaan bagi anggota Polri/ ASN/Keluarga dalam mempersiapkan masa pensiun yang lebih produktif. “Selain itu, Presisi Preneur Expo juga bertujuan untuk dapat mengakselerasi serta mendukung UMKM untuk lebih berkembang,” katanya.

Mengundang lebih dari 40 nasabah BRI yang bergerak di bidang kemitraan dan waralaba, BRI memberikan dukungan berupa modal usaha melalui pinjaman BRIguna Karya bagi anggota POLRI/ ASN/ Keluarga yang akan memulai usaha.

Baca juga:  Mendorong Generasi Muda Bali Berwirausaha

Seperti diketahui, BRIguna Karya adalah fasilitas pinjaman dari BRI yang diberikan ke anggota dan PNS pada Kepolisian RI dengan sumber pembayaran dari penghasilan tetap seperti gaji. Jangka waktu pinjaman BRIguna Karya hingga 15 tahun atau masa jatuh tempo pinjaman sampai dengan masa persiapan pensiun (MPP).

Pinjaman BRIguna memegang komitmen layanan prima pada kegiatan Presisi Preneur Expo dengan mewujudkan program BRIguna Karya, BRIguna Pra Pensiun dan BRIguna talangan pra pensiun. Adapun BRIguna Pra Purna Pinjaman ini diberikan ke anggota dan PNS pada Kepolisian RI yang memiliki masa kerja 5 tahun menjelang pensiun dengan sumber pembayaran dari gaji dengan jangka waktu sejak anggota dan PNS aktif sampai dengan masa pensiun.

Baca juga:  Terjerat Narkoba, Andi Arief Digerebek Polisi

Adapun program talangan pra-pensiun program ini diperuntukkan bagi anggota dan PNS Kepolisian RI, kemudian kredit dapat diajukan dengan sumber cash flow menggunakan Tabungan Hari Tua (THT). Kemudian melakukan pengajuan kredit BRIguna Talangan Pra-Pensiun ke BRI dengan batas waktu maksimal pengajuan dua tahun sebelum batas usia pensiun.

Adapun untuk besaran jumlah kredit yang dapat diajukan maksimal senilai 50% dari hak THT peserta. Nantinya jumlah kredit akan langsung dibayar lunas pada saat jatuh tempo kredit menggunakan dana yang bersumber dari THT. (Adv/balipost)

BAGIKAN