Labfor- Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali mengambil sejumlah sampel bekas kebakaran Pasar Menanga, pada Selasa (7/11). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali mengambil sejumlah sampel bekas kebakaran Pasar Menanga, pada Selasa (7/11). Pengambilan sejumlah puing-puing atau sisa kebakaran itu dilakukan guna dilakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

Kapolsek Rendang, Kompol I Made Suadnyana, mengungkapkan, tim Labfor Polda Bali yang berjumlah empat orang mulai melakukan penyelidikan pada pukul 11.00 Wita. Mereka mengumpulkan beberapa sampel yang dianggap bisa menjadi petunjuk penyebab kebakaran.

Baca juga:  BPOM Awasi Perkembangan Merebaknya Isu Mikroplastik Dalam Air Kemasan

“Petugas mengambil beberapa puing-puing dibawa untuk diuji nantinya. Sisa puing yang diambil Tim Labfor berasal dari bangunan kios yang menjadi titik api pertama kebakaran. Karena dari sana semoga bisa terungkap penyebabnya terbakarnya Pasar Menanga,” ujarnya.

Suadnyana mengatakan, dengan diambilnya sampel itu, maka pihaknya tinggal menunggu hasilnya saja apa sejatinya penyebab utama dari kebakaran itu. “Mari kita sama-sama menunggu hasil penyelidikan dan hasil dari tim labfor. Dari sana nanti kita tahu kebakaran disebabkan karena apa,” tegasnya.

Baca juga:  Bengkel Terbakar, Dua Mobil Diservis Ikut Hangus

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pasar Rakyat Menanga terbakar pada Minggu (5/11) malam lalu. Kebakaran tersebut pun mengakibatkan 12 kios dan 6 lapak milik pedagang ludes terbakar tanpa sisa. Dari hasil hitung-hitungan sementara, nilai kerugian akibat peristiwa itu mencapai ratusan juta rupiah. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *