Rombongan JAK berkunjung ke Tanah Lot, Tabanan pada Senin (6/11) dalam rangkaian kunjungan ke Bali selama 3 hari. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Rombongan Journalist Association of Korea (JAK) pada Senin (6/11), mengunjungi Danau Beratan dan Tanah Lot yang berlokasi di Tabanan, Bali. Rombongan JAK berjumlah 11 orang bersama beberapa perwakilan dari PWI Pusat dan Bali, disambut langsung Kabag Prokopim Setda Tabanan I Wayan Budi Artana bersama Camat Baturiti, Sayu Putu Parwati dan Manajer Operasional DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika.

Setelah menikmati makan siang, rombongan wartawan Korea ini langsung mengunjungi obyek wisata dengan ikon pura di tengah danau. Mereka juga menyempatkan diri mengunjungi spot lainnya seperti yang ada di areal Pura Beji.

Mereka pun sangat mengagumi keindahan Danau dengan Pura Beratan. Selanjutnya rombongan menuju DTW Tanah Lot. Mereka langsung disambut Asisten Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Made Toni Wirawan. Mereka pun mengunjungi objek wisata yang terkenal dengan pura di tengah laut, batu bolong dan sunsetnya tersebut.

Baca juga:  Layang-layang Sambut Senja di Tanah Lot

Pada petang hari saat sunset, rombongan JAK disambut Sekda Tabanan I Gede Susila mewakili Bupati I Komang Gede Sanjaya. Turut menyambut Kadis Kominfo I Putu Dian Setiawan, Kadis Pariwisata AA Ngurah Satriya Tenaya, Kabag Prokopim Setda Tabanan I Wayan Budi Artana dijamu makan malam sambil menikmati sunset di The Jukung Restoran.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tabanan, Sekda Tabanan bersama jajaran Pemkab Tabanan, Kabag Prokopim, Manajer Operasional DTW Tanah Lot dan Ulun Danu Beratan yang telah memfasilitasi dan menyambut dengan hangat kehadiran rombongan wartawan Korea selama berkunjung di Tabanan. Kehadiran wartawan Korea ini, kata dia, merupakan program rutin dan sampai kali ini pihaknya sudah empat kali menerima. ‘’Ini merupakan program pertukaran wartawan antara JAK dengan PWI. Dengan kunjungan wartawan Korea Selatan ini diharapkan akan menjadi wadah promosi pariwisata Bali khususnya Tabanan,” katanya dikutip dari keterangan tertulisnya.

Baca juga:  ITAF, Upaya Putri Pertemukan Travel Agent dan DTW

Presiden JAK, Kim Dong Hoon menyampaikan kekagumannya dengan keindahan serta keramahtamahan Bali. Mereka mengaku sangat terkesan setelah melihat keindahan Danau Beratan dan Tanah Lot. “Bali sangat indah,” sebutnya.

Sementara Sekda Tabanan I Gede Susila mengucapkan selamat datang kepada rombongan wartawan dari Korea Selatan. Pihaknya berharap dengan kehadiran wartawan Korea menjadi sarana promosi yang ampuh untuk memperkenalkan objek wisata Tabanan.

“Tabanan memiliki Ulun Danu Beratan dan Tanah Lot, di Tabanan masih banyak objek wisata yang lain seperti Jatiluwih serta pantai yang panjang dan sangat indah. Kehadirna wartawan Korea kami harapkan dapat mempromosikan sehingga semakin banyak wisatawan Korea yang datang ke Tabanan,” ucapnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Tanah Lot Kembali Ramai Dikunjungi Wisman
BAGIKAN