Struktur Partai PDI Perjuangan Provinsi Bali Ngobras Bareng Ganjar Pranowo, di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Kamis (2/11). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Struktur Partai PDI Perjuangan Bali menyambut dengan semarak kehadiran calon Presiden RI 2024-2029, Ganjar Pranowo yang didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Kamis (2/11). Kader PDI Perjuangan Bali yang hadir di acara yang bertajuk “Ngobrol Santai (Ngobras) Bareng Ganjar” ini, menggelorakan “Ganjar Presiden, Menang Satu Putaran, Bali 95 Persen, Merdeka, Merdeka, Merdeka”.

Ganjar Pranowo dalam kesempatannya menjawab beberapa pertanyaan para kader PDI Perjuangan di Bali. Salah satunya berkaitan dengan pertanian. Kata Ganjar, pembangunan pangan merupakan program prioritas Ganjar, sebab menjadi problem dunia. “Kenapa menjadi program prioritas? Karena kalau kita bicara subsidi pupuk saja, sekarang kan dikurangi sama pemerintah, makanya ribut di bawah karena tidak ada transformasi utama ke pupuk organik,” ujar Ganjar Pranowo.

Baca juga:  Perampok Money Changer Diduga Perampas Senpi Anggota Brimob

Selain Pupuk, Ganjar juga akan mengajak pemerintah mengembalikan tugas dan fungsi Bulog seperti semula. Kata Capres RI 2024 ini, Bulog saat ini hanya fokus pada beras saja. “Jadi Saya menyarankan agar pemerintah mengembalikan tugas Bulog seperti semula, dengan cara sembilan bahan pokok harus dikuasai oleh negara,” tegasnya.

Ganjar Pranowo pula menegaskan pertanian di Indonesia harus ditata kembali, khususnya pangan. Caranya, kita harus melakukan pendataan atau data. “Kalau data itu sudah kita ketahui, maka kita sudah bisa membuat modelling mulai dari hulu sampai hilir,” tandasnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Ini, Filosofi "Peneduh Jagat" yang akan Digelar di Besakih hingga Rumah Tangga
BAGIKAN