DENPASAR, BALIPOST.com – Kontestasi suhu politik di tanah air, termasuk di Bali semakin memanas. Tiga kandidat calon presiden dan wakil presiden 2024-2029 telah mendaftar ke KPU untuk bertarung pada Pemilu Serentak 2024.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kader PDIP maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dari Partai Gerindra. Padahal, PDIP sendiri telah mengusung kader terbaiknya, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca juga:  Usul Rapid Test Digratiskan, Ini Kata GTPP COVID-19

Ketua Dewan Pertimbangan Daerah DPD PDIP Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, tidak mempersoalkan siapapun yang akan bertarung melawan paslon dari PDIP. Apalagi, menurut Adi Wiryatama, PDIP terbiasa menghadapi situasi seperti ini pada Pemilu sebelumnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Warmadewa, Profesor Anak Agung Gede Oka Wisnumurti mengatakan meningkatnya suhu politik di tanah air merupakan hal yang wajar setiap perhelatan politik. Bahkan, meningkatnya suhu politik di tanah air merata di semua daerah, termasuk di Bali. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Anggota Buser Polsek Ubud Ditebas Lehernya

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *