Truk tronton mengalami as patah saat hendak bongkar muat di Dermaga II Pelabuhan Padangbai. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Proses bongkar muat di Dermaga II Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem terganggu, Rabu (25/10) malam. Hal itu menyusul sebuah truk tronton mengalami as patah saat berlangsungnya aktivitas bongkaran kapal di landasan dermaga tersebut.

Atas kondisi itu, untuk sementara proses bongkar muat di dermaga tersebut tak bisa dilakukan. Manager ASDP Padangbai, Agusman membenarkan adanya kejadian as truk tronton yang mengalami patah as.

Baca juga:  Diduga Serangan Jantung, Seorang Penumpang KMP Meninggal

“Truk tronton mengalami musibah as roda patah saat turun dari ramdoor waktu bongkaran kapal di Dermaga II. Dan untuk sementara proses bongkar muat di Dermaga II Pelabuhan Padangbai menjadi tersendat alias tidak bisa dilalukan sampai truk bisa dievakuasi dari landasan Dermaga II. Untuk sementara proses bongkar muat hanya memakai dermaga I saja sampai truk bisa dievakuasi,” ucapnya.

Agusman mengatakan, saat ini sedang dalam proses perbaikan truk serta diupayakan agar truk bisa segera ditarik dari Dermaga II. Kata dia, meski ada insiden tersebut, akan tetapi sejauh ini tidak mengganggu aktifitas antrian kendaraan.

Baca juga:  Tunggakan Iuran Peserta BPJS Mandiri Miliaran Rupiah

“Aktivitas bongkar muat di Dermaga I berjalan lancar dan normal. Mudah-mudahan cepat selesai dan Darmaga II bisa difungsikan kembali untuki kegiatan bongkar muat,” harap Agusman. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN