MANGUPURA, BALIPOST.com – Dua tahun pandemi Covid-19 mengajarkan pengelola DTW Alas Pala Sangeh untuk terus melakukan pembenahan objek wisata andalan Kabupaten Badung tersebut. Sejumlah program yang bertujuan meningkatkan daya tarik serta kenyamanan pengunjung DTW Alas Pala Sangeh pun telah dirancang dan dijalankan.

Ketua Pengelola DTW Alas Pala Sangeh, Ida Bagus Gede Pujawan mengungkapkan, luas Alas Pala Sangeh sekitar 13,91 hektar. Namun, sejauh ini wisatawan hanya mengeksplorasi sebagian kecil diantaranya.

Baca juga:  Rayakan Kelulusan di Sangeh, Ratusan Siswa Dibubarkan

Maka dari itu, pihaknya menyusun rencana penataan agar wisatawan bisa mengeksplorasi lebih dalam keunikan hutan tersebut. Pihaknya merencanakan membangun lebih banyak tempat bermain bagi monyet di dalam kawasan hutan.

Dengan adanya tambahan fasilitas ini, wisatawan nantinya akan diarahkan ke lokasi-lokasi tersebut untuk mengamati tingkah pola kera. Dengan sendirinya, wisatawan sekaligus bisa menjelajahi keunikan hutan di kawasan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga akan menambah infrastruktur jalan setapak di kawasan hutan. Fasilitas ini tentu akan membuat wisatawan bisa mengamati lebih jauh keanekaragaman hayati di DTW Alas Pala Sangeh. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Kasus Reklamasi Pantai Melasti, Pihak Penguruk Mangkir dari Panggilan Polda

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *