Warga berfoto dengan trofiÊPiala Dunia U-17 saat dipamerkan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (15/10/2023). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acaraÊTur Trofi di empat kotaÊPiala Dunia U-17Êdalam rangka mempromosikan sekaligus meningkatkanÊawarenessÊmasyarakat terkait gelaran Piala Dunia U-17 2023. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak lima negara peserta Piala Dunia U-17 memilih Bali sebagai lokasi latihan untuk memperkuat fisik dan teknik pemain menghadapi kejuaraan yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember tersebut. Hal ini disampaikan CEO Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Rabu (25/10).

Ia menjelaskan empat dari lima negara itu dijadwalkan berlatih di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar. Adapun keempat negara tersebut adalah Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, dan Kanada. Sedangkan Polandia berlatih di salah satu lapangan di Bali tapi tidak menggunakan lapangan milik klub Bali United.

Baca juga:  Lava di Kawah Gunung Agung Naik 10 Meter

Dikutip dari Kantor Berita Antara, dipilihnya tempat latihan klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu karena memiliki fasilitas lengkap di antaranya tiga lapangan sepak bola serta fasilitas kebugaran atau fitnes. Fasilitas tersebut menunjang timnas untuk berlatih dan saat ini manajemen Serdadu Tridatu menyiapkan perawatan rumput.

Selain itu, saat ini juga sedang diupayakan untuk menyelesaikan pembangunan satu lapangan yang ditargetkan rampung Desember, dan empat lapangan lain sedang dalam proses pembangunan.

Baca juga:  Belum Tersebar Merata, "Kue" Pariwisata di Nusa Penida

Sehingga total terdapat delapan lapangan sepak bola khusus untuk latihan dan pelaksanaan turnamen.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Sementara itu, pengundian pembagian grup untuk 24 peserta Piala Dunia U-17 2023 sudah dilakukan di Zurich, Swiss pada 15 September. Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Sedangkan, Grup B terdiri dari Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan. Kemudian Grup C yakni Brazil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris.

Baca juga:  Hari Ini, Satu Kabupaten Laporkan Nihil Tambahan Kasus COVID-19

Grup D yakni Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal, Grup E yakni Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat, Grup F yakni Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Tim Indonesia mengawali laga perdana pada 10 November melawan tim dari Ekuador di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan final dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *