Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menghadiri pembukaan Investor’s Daily Summit 2023 di Jakarta, Selasa (24/10/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Untuk pertama kalinya, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/10). Pertemuan berlangsung tertutup.

Jokowi mengakui bahwa itu hanya merupakan pertemuan silaturahim saja. “Ya biasa, ya pertemuan silaturahim,” beber Jokowi kepada wartawan usai menghadiri dan membuka seminar ekonomi di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (24/10).

Baca juga:  Pertemuan Megawati dan JK Pasti Terjadi

Dia mengatakan pembicaraan dalam pertemuan itu adalah pembicaraan yang biasa dilakukan kala bertemu partai politik. “Bicara hal-hal biasa saja, yang kita bicarakan (saat) ketemu dengan partai,” ujarnya.

Adapun pertemuan itu dilakukan di tengah menghangatnya isu perombakan atau reshuffle kabinet. Jokowi pada kesempatan itu menyatakan reshuffle kabinet kemungkinan dilaksanakan pekan ini.

Salah satu pos kementerian yang akan dirombak adalah posisi Menteri Pertanian. Setelah Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri, jabatan menteri pertanian kemudian dijabat oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi selaku pelaksana tugas (plt).

Baca juga:  Tim Khusus Bareskrim Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo

Saat ditanya apakah Demokrat akan masuk dalam kabinet, Jokowi hanya menganggukkan kepala tanpa memberi pernyataan, sembari meninggalkan wartawan. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN