Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra menyerahkan bantuan paket sembako. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Musim kemarau panjang menjadi perhatian khusus Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. dengan memberi bantuan sosial (Bansos) tiga titik sumur bor di wilayah Kecamatan Mengwi, Badung dan Tegalalang, Gianyar. Selain itu dalam rangka 32 tahun mengabdi untuk negeri, Akabri 91 mendistribusikan 5.000 paket sembako dan juga dilaksanakan bakti kesehatan.

Kegiatan Bakti Akabri 91 tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dipimpin Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., melaui Zoom dari Malang, Jatim, Sabtu (21/10). Sedangkan di Bali dilaksanakan di Hongkong Garden, Denpasar Timur, dipimpin Kapolda Putra dan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.

Baca juga:  Diduga Larikan Uang Nasabah Rp 22 Miliar, Ketua Koperasi Dana Asih Menghilang

Usai kegiatan, Irjen Putra menyampaikan, dalam rangka 32 tahun mengabdi untuk negeri, sinergi TNI-Polri alumni Akabri 91 melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial untuk masyarakat Indonesia. Kapolda dan Kasdam Sachono secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 10 orang perwakilan masyarakat penerima sembako, 200 paket tambahan khusus untuk pasien stunting dan khitanan massal serta anak-anak sekolah.

 

Selanjutnya bantuan tersebut pendistribusian paket bakti sosial tersebut menggunakan sebanyak 17 unit kendaraan dinas milik Polri maupun TNI. “Kita laksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial bersama TNIdidukung instansi terkait. Tujuannya untuk beri bantuan dan support kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu dan stunting juga,” ujarnya.

Baca juga:  UMK Jembrana Naik Jangan Hanya "Macan Kertas"

Sedangkan untuk bakti kesehatan, Polda Bali menyediakan layanan kesehatan untuk 2.000 orang meliputi operasi katarak, celah bibir dan langit-langit, khitanan massal, penyuluhan gigi, pemeriksaan gigi, pasien stunting, pelayanan dokter umum, dokter spesialis, bedah minor, donor darah, fisioterapi dan vaksinasi influenza. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN